Selasa, 25 Oktober 2016

Ira Hamid : Ibu Bekerja, Blogger dari Sulawesi yang Berprestasi




Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Hari ini kenalan yuk dengan Blogger dari Sulawesi Tenggara. Namanya Irawati Hamid. Aku berteman dengan Mbk Ira karena sama-sama satu group di Arisan Blogger Perempuan 3. Nah, setelah saling cerita di grup WA, kami kian akrab deh. Yuk kenalan lebih jauh!


Mbk Ira Hamid, sejak kapan ngeblog?
Hmmm, pertama kalinya saya membuat blog adalah pada bulan april 2015 yang lalu di blogdetik, sedangkan blog www.irawatihamid.com ini baru saya buat pada bulan oktober 2015 Mba Naqi, jadi saya masih baru banget dalam dunia perbloggingan yang sangat menyenangkan ini, hehe

Boleh tahu apa nih niche blognya?
Niche blogku adalah lifestyle.


Apa sih motivasi Mbk ngeblog?
Alasan awalnya saya membuat blog (yang di blogdetik) adalah karena ingin mengikuti lomba blog. Namun karena gak pernah menang (semua tulisan saya yang di detik itu adalah tulisan untuk lomba) jadinya sempat membuat saya malas menulis. Saya baru aktif kembali menulis pada bulan oktober tahun lalu. Cerita lengkapnya saya tulis di sini http://www.irawatihamid.com/2015/11/cerita-di-balik-terbentuknya.html sekarang kalo ditanya motivasi ngeblog saya adalah sebagai sarana untuk mengekspresikan apapun yang saya rasakan juga menuangkan apapun yang ada di pikiran saya. Bagi saya, menulis itu menyenangkan dan bisa menjadi me time kala sedang suntuk atau bosan bekerja.


Gimana sih cara Mbk memanajemen waktu untuk ngeblog dan buat keluarga? Gimana cara bagi waktunya yah? Kebetulan saya dan suami menjalani LDM, jadi Senin pagi sampe Sabtu siang (hari kerja) saya berada di Bau-bau. Pada hari kerja mulai dari setengah Sembilan pagi hingga setengah lima sore saya ngantor. Pulang kantor kan biasanya banyak waktu kosong tuh, maka saya isi dengan melakukan hobby (menonton drama korea + film india, baca buku dan nulis). Saya baru bisa bertemu anak dan suami pada hari sabtu siang hingga senin pagi dan di waktu ini saya usahakan untuk fokus memperhatikan mereka. Begitulah cara membagi waktu saya antara ngeblog, kerja dan keluarga. Apa aja aktivitasi mbk sekarang? Selain sebagai seorang ibu rumah tangga, saya juga bekerja sebagai staf administrasi pada sebuah perusahaan pembiayaan kendaraan Mbak :) Anaknya ada berapa, Mbk? Siapa namanya? Anak saya baru satu, Mbk. Namanya Wahyu, tanggal 24 november nanti ia berusia lima tahun.


Mbk Irawati dan Putranya, Wahyu
Apa sih yang membuat Mbk suka menulis? Atau blog? Hhmmm apa yah? Seperti yang saya katakan pada pertanyaan di atas, bagi saya menulis itu adalah kegiatan yang menyenangkan. Menulis bisa meregangkan otot-otot yang kaku setelah beberapa jam bekerja di kantor. Menulis (ngeblog) juga membuat saya mengenal banyak teman yang hebat-hebat seperti Mbak Naqi dan yang lainnya. Manfaat lain yang saya dapatkan adalah karena semakin sering menulis, maka saya merasa kemampuan menulis saya pun menjadi lebih baik. Dan satu hal lagi, ternyata dengan menulis/ngeblog saya juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Hehe Alhamdulillah! Baca Juga : Ade Anita : Blogger dan Novelis yang Cinta Keluarga Apa saja prestasi dari menulis. Bisa buku atau blog atau lainnya? Prestasi saya dalam dunia ngeblog sepertinya belum ada yang cetar banget . Hanya saja dalam banyak kali saya mengikuti lomba blog/giveaway, beberapa kali nama saya pernah nyangkut jadi pemenang. Bagi saya yang masih baru banget dalam dunia blogging tentu itu menjadi kebanggaan buat saya (walau mungkin bagi orang lain itu adalah hal yang biasa ajah, hehe). Wah, Mbk Ira ini merendah loh sahabat Smart Mom, buktinya prestasinya udah banyak loh, beberapa di antaranya cek gambar ya!

Apa harapan atau impian Mbk dari blog belum tercapai?
Harapan atau impian yang belum terwujud? Hmm, ada satu impian jangka pendek yang ingin saya wujudkan dalam waktu dekat yaitu bisa mempublish minimal 14 artikel berkualitas setiap bulan di blog. Sedangkan impian ngeblog di waktu yang akan datang adalah semoga hobby ngeblog ini bisa menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat untuk saya dan keluarga, amin.. Apa makanan kesukaan mbk? Makanan apa yang paling digemari keluarga? Saya menyukai makanan apapun asal jangan daging-dagingan Mbak. Begitu pula dengan keluarga saya, mereka akan makan apapun yang tersaji di atas meja, hehe. Kenalan lebih jauh, add akun media sosialnya yuk! Blog: http://www.irawatihamid.com/ Facebook: Irawati Hamid Twitter: @Ira_Hamid16 Instagram: @Ira_Hamid16 G+ : Irawati Hamid Email: iwahyu2011@gmail.com

Nah, sahabat Smart Mom, semoga informasi mengenai Ira Hamid : Ibu Bekerja, Blogger dari Sulawesi yang Berprestasi di atas bermanfaat. Yuk, saling berkenalan!


21 komentar:

  1. menarik mba ceritanya.. tentang blogger lain. Wah kapan saya ditulis yach hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget ntar kapan-kapan kutulis ya :)

      Hapus
  2. makasih reviewnya Mba Naqi :*
    apalah saya bila dibandingkan dengan teman-teman lain yang lebih hebat dan berprestasi, jadi malu deh, hihihi :)

    BalasHapus
  3. Arisan blog begini berlangsung berapa lama yuk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiap 2 minggu sekali, Uni ada yang menang arisan link :)

      Hapus
  4. semangat ngeblognya luar biasa, terhitung baru awlalu berprestasi.
    Semangaat Mba Iraaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, Mbk Ira semangat ngeblognya luar biasa deh

      Hapus
  5. Aku sering mampir ke mba Irawati. Orangnya juga sering BW. Tapi jago juga ya sering menang lomba gitu, mba ;)

    BalasHapus
  6. Wuhuy mba Ira suka.. humble dan enak orgnya.. mau konsiten kayak mba ira juga..

    BalasHapus
  7. Salam kenal Mbak Ira...
    Jadi ibu bekerja, jauh dengan keluarga, tapi bisa tetap fokus mengurusnya sambil ngeblog itu keren.

    Btw, sama ya harapannya bisa publish minimal 14 tulisan di blog 😊
    Moga tercapai, yuk saling mendoakan 😊

    BalasHapus
  8. Aku tuh paling suka dan kagum dengan tulisan mb Naqi buat arisan link...paling totally banget.bener2 cermat ngulas si blogger, beda dg beberapa artikel serupa yg kubaca..slain karakter cuma seuprit,pjelasan seadanya.klo ulasan seperti ini benar2 mempromokan tokoh yang dtulis,kita tahu banyak siapa dia,dll.keren,mb...aku mesti belajar gini nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mbk Eni sayang, iya nih kan salah satu tujuan Arisan Blog buat kenalan dan saling mengenal :) penulisnya buat latihan menulis tokoh.

      Hapus
  9. baru tau mbak Irawati tinggal di Sulawesi :-)

    BalasHapus
  10. Wah asik tinggal di Bau-Bau. Banyak pantai cakep.

    BalasHapus
  11. Mbak Irawati ini prestasinya banyak ya? keren :D
    Wah baru tau Mba Irawati di Bau Bau, kirain di Jawa Tengah :D

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^