Senin, 26 Februari 2018

Kisah Suksesnya Nibra's House Lampung

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Sejak sebelum menikah, aku sudah belajar bisnis. Dulu ibuku membuka usaha Batik Besurek Bengkulu, cukup besar di Kota Bengkulu hingga bisa mengantarkan kakak-kakakku menjadi sarjana. Namun, tahun 1998 saat krisis moneter, usaha ibuku bangkrut. Sayang sekali aku belum sempat belajar berbisnis lebih lama dari ibuku.

Usaha keluarga vakum, tapi semangat ibuku dilanjutkan oleh kakakku di Jambi. Alhamdulillah ya hehe... Nah, kemarin aku belajar ilmu bisnis yang super keren dari Owner Nibra’s House Lampung Distributor Nibra’s pertama di Lampung, Mbk Yanti.



Awal kenal Mbk Yanti ini dari sering melihat beliau bazar di acara-acara SDIT Permata Bunda tempat anakku sekolah. Dari sana aku tahu kalau beliau buka usaha baju muslimah dan juga seorang guru TKIT.

Lama tak bertemu, ternyata beliau resign dan fokus berbisnis. Saat jelang lebaran beberapa tahun lalu, kami sekeluarga mencari baju lebaran seragam. Nah, berhubung malas ngubek-ngubek mall, kami mampirlah disebuah toko dekat Universitas Muhammadiyah Lampung Ternyata itu toko Mbk Yanti, itulah untuk kedua kalinya terhubung lagi.


Inspirasi mendirikan Nibra’s House Lampung

Minggu, 26 Februari 2018 kemarin kami Tapis Blogger mengadakan kunjungan ke Nibra’s House Lampung sekaligus melakukan pelatihan membuat video kreatif dengan android. Pagi itu, banyak sekali acara sehingga beberapa pengurus terlambat di Tapis Blogger Gathering 3. Beberapa pengurus juga izin setelah sempat mengiyakan untuk hadir. Ya Allah lah sebaik-baiknya rencana ya.

Dibuka oleh MC cetar, Novi Nusaiba

Setelah beberapa kerempongan pagi hari, alhamdulillah aku tiba di Nibra’s House Lampung bertemu dengan Novrian, tak lama Sigit yang membantu memasangkan LCD.

Acara dibuka dengan seru oleh moderator plus ketuplak hari itu, Novi Nusaiba sang pemilih blog hujan ritmik.

Mbk Yanti mengawali berdirinya Nibra’s House Lampung. Bulan Mei tahun 2012 Mbk yani ditawari menjadi reseller Nibra’s oleh adiknya. Saat itu ia masih menjadi guru SDIT. Lalu, ia membawa 10 pack ke Lampung dan ternyata antusias pembeli sangat besar, 10 pakaian itu langsung habis.

Lalu, adiknya menawarkan untuk menjadi agen saja. Tapi Mbk Yanti malah berpikir jauh dan memilih menjadi distributor pertama di Lampung. Syarat awal menjadi distributor kalah itu memiliki modal 25 juta dengan membeli barang sebanyak 300 pack barang. Mbk Yanti dan suami akhirnya memulai usaha ini setelah sebeumnya jatuh bangun dengan usaha kuliner dan agen Keke juga, loh! Mbk Yanti dan suami emang pembisnis tangguh. “Dulu saya keliling ke rumah-rumah bawa barang dengan plastik ditangan kiri dan kanan,” cerita Mbk Yanti membuat sudut mata ini berembun.

Sekitar 5-6 tahun lalu membuka usaha, Mbk Yanti memerlukan perjuangan yang lebih karena tahun itu belum sedasyat sekarang. Berbeda zaman teknologi sekarang bisa berjualan online. Mbk Yanti dulu merintis dengan mengandalkan marketing dengan membuat sistem keagenan. Dulu agen Mbk Yanti sampai 100 loh bahkan pejualan pernah hingga 100 juta, masya Allah.


 
Yanti, Owner Nibras House Lampung



Nibra’s ini awalnya bergabung dengan toko Optik Kaca mata yang dijalankan suaminya. Mbk Yanti saat itu masih menjadi seorang guru TKIT dan hanya menerima laporan keuangan dari karyawannya saja. Namun, kejayaannya mulai goyah, tahun 2015 karyawan kepercayaannya resign sehingga akhir tahun 2015 berjuang untuk bertahan hingga tahun 2016 bisnis Nibra’s mengalami turbelensi. Kembali ke titik nol.

“Saat itu kami benar-benar jatuh, terlilit hutang hingga 17 juta, padahal bisnis sudah mulai nyaman, tapi karena tidak punya ilmu bisnis, akhirnya terjadi tubelensi,” ujar Mbk Yanti sembari menahan air mata.


Nibra’s House Lampung Akhirnya Terwujud

Di tengah ambruknya bisnis Nibra’s, suaminya meminta ia untuk resign dari guru TKIT, padahal saat itu ia sudah menjadi guru bersertifkasi dan cukup nyaman dengan gaji di atas 5 juta. Wow, bagi ibu rumah tangga cukup ya pendapatan segitu hehe.. Namun, akhirnya Mbk Yanti memilih taat pada suaminya untuk resign dan membangun bisinis Nibra’s ini dari nol lagi.

Produk Nibra's House Lampung

Mbk Yanti dan suami dengan gigih berjuang agar bisa terus berbisnis pakaian muslim Nibra’s dengan barang yang sudah banyak sedangkan sewa toko yang selama ini mereka tempati selalu naik hingga mereka terpaksa mencari-cari toko yang sesuai dengan penghasilan mereka. Suatu hari kesempatan itu datang, Mbk Yanti berangkat ke Yogya pertemuan distiburor Nibra’s se Indonesia dan di sana Mbk Yanti bertemu dengan pengurus Nibra's pusat.

“Saya putihkan hutang 17 juta,”

Peserta Tapis Blogger Gathering 3 menahan haru. Ya Allah, mudahnya Allah membolak-balikkan keadaan  ya, disaat manusia benar-benar berusaha Mbk Yanti juga diberi modal barang produk Nibra’s senilai 25 juta dan kembali berjualan Nibra’s di Lampung. Kemudian, Mbk Yanti dan suami kembali berjuang belajar bisnis Mereka mengikuti Genpro.


Nibra's House Lampung

“Berbisnis itu diawali dengan menset 95 % keyakinan kepada Allah, skill 5 persen. Pembisnis sebaiknya tidak meninggalkan tahajud dan istigfar min 250 kali dan rajin sedekah,” ujar  Mbk Yanti.

Kemudian tahun 2017 lalu, Mbk Yanti mengikuti pertemuan pengusaha se Indonesia di Palembang, di sana ia dibantu coach yang luar biasa. Lalu ia menuliskan impiannya ingin mendapatkan omset 500 juta Doa ini selalu dipanjatkannya. Siang dan malam terus berdizikir dan mengencangkan ibadah. Lalu, omset yang diimpikan itu benar-benar nyata. “Selama 3 bulan dapat omset sebesar Rp 550 juta, seperti impian yang saya tulis di buku dream book,” ujar Mbk Yanti kembali dengan air mata berlinang.

Lalu, Mbk Yanti menerima tantangan dari Nibra’s pusat untuk membuat gerai Nibra’s House Lampung dengan mengisi 4 produk Nibras’s. Alhamdulillah kini impian Mbk Yanti dan suami terwujud. Semua berkat semangat yang penuh dedikasi. Oiya, Mbk Yanti juga mengajak anak muda Lampung khususnya yang  ikut acara Tapis Blogger Gathering 3 mendapatkan kursus bisnis bersama Mbk Yanti secara gratis, wow keren ya? Nggak rugi deh ikutan Tapis Blogger Gathering 3 kemarin hehe.... 

Semoga kerjasama Tapis Blogger dan Nibra's House Lampung terus jalan.

Nah, sahabat Smart Mom, semoga cerita Mbk Yanti owner Nibra’s House Lampung ini menginspirasi ya. Cerita seru belajar video dengan android dicerita berikutnya ya!

Alamat Nibra's House Lampung

Nibra's House Lampung 

JL. ZA Pagar Alam No.27A Labuhan Ratu Bandar Lampung.
IG : @nibrashouselampung
CS : 0896 4321 4986 / 0896 7785 5711




42 komentar:

  1. Wah kisah yang sangat menginspirasi. Bahkan masih memberi manfaat dengan memberikan kursus gratis. Kereeeen sumpah. Mba Yanti keren bahkan tidak pernah meninggalkan tahajud. Subhanallah

    BalasHapus
  2. Melihat ada teman yang berbisnis jadi terinpspirasi juga ya mba. Sukses buat Nibra's House :)

    BalasHapus
  3. Ketuplak itu apa mbak?
    Jatuh bangun bikin mental dan skill makin terasah ya. Salut... Semoga semakin banyak bisnisiawati yang mengikuti kesuksesannya. Amin

    BalasHapus
  4. Inspiring. Perjuangan tidak akan menghianati hasil yaa

    BalasHapus
  5. Jika Allah sudah berkehendak tidak ada yang tidak mungkin ya mbak

    BalasHapus
  6. keren ya.. semoga lancar dan berkah bisnis nibra's house

    BalasHapus
  7. Semoga bisnisnya sukses terus ya Mbak :)

    BalasHapus
  8. Sukses dan lancar bisnisnya ya Mbak :)

    BalasHapus
  9. wow, keren banget ya usahanya mbak. Bener-bener pantang menyerah

    BalasHapus
  10. Inspiratif banget ya ... suka dengan konsep bisnisnya

    BalasHapus
  11. membaca kisah inspiratif orang-orang yang sukses menjalankan bisnis nya bisa memacu semangat. tapi saya sih naik turun semangat bisnisnya :D. terima kasih mba artikelnyaa

    BalasHapus
  12. Inspiratif mba, walaupun sayang ya harus resign.. semoga nibra’s house terus maju dan sukses.. semangat

    BalasHapus
  13. Semoga yangbaca ini bisa terinspirasi mba. Tetap menulis dan menginspirasi orang lain

    BalasHapus
  14. Sangat inspiratif ini mba. Semoga makin suksea ya.

    BalasHapus
  15. 95% yakin sama Allah. Kereen ya ilmunya

    BalasHapus
  16. Inspiring ceritanya. tips doa, istighfar dll oke banget. Jadi pengen jualan lagi hehe. Moga sukses usahanya buat semua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah bikin yang baca dapat banyak manfaat

      Hapus
  17. salu dengan mba ini, semoga makin sukse, aku juga pernah make produk ini, bagus juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah salut juga perjuangan bikin toko Nawra

      Hapus
  18. baca tulisan ini jadi ingat toko nawra busana, ma aksih atas motivasinya ya Mba, moga makin sukses.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap, ayo toko Nawra bangkit lagi

      Hapus
  19. MashaAllah...
    Jadi merinding bacanya, mba..

    Allah sungguh-sungguh hadir di lantunan doa hambaNya yang mau mendekat.

    Tabarakallahu, Nibra's House.
    Semoga membawa keberkahan selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah semoga kisahnya menginspirasi

      Hapus
  20. Ya Allah, pertolongan Allah itu luar biasa ya. Hutang 17juta diputihkan, malah diberi kepercayaan lebih. Semoga makin sukses!

    BalasHapus
  21. Ini yang kemarin acaranya berbarengan sama launching blogger itu ya mbak πŸ˜€πŸ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap, makanya rempong banget hahaha

      Hapus
  22. Karena agenda ini aku jadi ketagihan belajar bisnis sama mba Yanti loh hehe

    BalasHapus
  23. Itu sebab berdagang jadi jalan mencari rezeki yang luarbiasa ya mb, Masha Allah, dg berdagang keyakinan semakin bertambah tambah pada sang Maha Pemberi Rezeki

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya berdagang ala Rasulullah Saw

      Hapus
  24. apapun profesinya jika dilakukan dengan disiplin dan management yang tepat pasti bisa menopang hidup terlepas dari krisis moneter tentunya ya mbak,. salut juga untuk Nibras House yang memilih berbisnis pakaian khusus sama halnya seperti ngebog pemilihan niche khusus memang memiliki pangsa pasar tersendiri.

    BalasHapus
  25. Semoga semakin banyak perempuan yang menginpirasi dan makin banyak lapangan pekerjaan tercipta

    BalasHapus
  26. Usaha itu betul2 harus yakin sama Allah, kalau nggak, kita nggak bakalan bisa memajukan usaha

    BalasHapus
  27. Kisah sukses yg cukup menginspirasi. Ehh, ternyata Mbak Admin asal Bengkulu yaa. Travel kita jurusan Lampung-Bengkulu lho! (Ups, jadi promosi jasa). Hehe

    BalasHapus
  28. Keren euy kisahnya. Bisa jadi pelajaran nih buat yang mau belajar bisnis. Selalu yakin pada Allah dan rajin tahajud

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^