Minggu, 26 Mei 2019

Bukber Tapis Blogger Ramadhan 2019 : Tips Mengelola Blog dan Youtube


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Ramadhan adalah Bulan yang mulia untuk saling silaturahmi dan tetap menambah ilmu. Untuk itu, Selasa, 14 Mei 2019 lalu, Tapis Blogger mengadakan Buka Puasa bersama di Gerai Thasya Busana. Wah, seru banget loh!

Sore itu, aku baru selesai syuting LIVE bersama Tegar TV, aku mewakili Tapis Blogger untuk sharing mengenai komunitas dan penghasilan lewat blog. Alhamdulillah acara  di Swisbell Hotel ini lancar dan hanya 30 menit, sehingga acara Bukber pukul 17.00 WIB aku bisa tiba tepat waktu.


buka puasa tapis blogger ramadhan 2019buka puasa tapis blogger ramadhan 2019


Ngabuburit Tapis Blogger kali ini diisi sharing mengenai mengelola blog oleh Bang Rhodoy dan mengelola youtube oleh Yandigsa. Awalnya, sharing akan diisi oleh Bang Rangga Aradea tapi Bang Rangga pemilik akun IG @infobdl ada tugas mendadak, beliau mendampingi Pak Gubernur Lampung, Ridho Ficardo sehingga kami mencari pengganti tak kalah serunya, Bang Rhodoy.

Sharing Mengelola Blog Bersama Bang Rhodoy

Bang Rhodoy aku kenal dari Komunitas Blogger Lampung (KBL) temannya Bang Rangga dan sejak awalnya Tapis Blogger terbuka untuk umum (31 Agustus 2016), Bang Rhodoy sudah bergabung.

Bang Rhodoy yang sudah lama berkecimbung di dunia blog dan adsense ini berbagi dengan anggota. Menurut Bang Rhodoy, indikator terpenting kualitas blog adalah traffic.”

Selain itu, belajar blog pelajari dulu pelan-pelan, jangan instan. Nanti akan ada sandungan dan jatuh di jalan! Tapi, tak bisa dipungkiri belajar blog itu butuh modal loh! Nah, betul banget. Kalau sekarang sudah banyak kelas ngeblog online loh! Jadi, kalau yang mau serius belajar bisa belajar dengan kelas ngeblog onlineku hehe... atau ya aktif ikutan komunitas blogger, kayak Tapis Blogger ini hehe...

 “Kalau mau belajar ada di blog-blog. Setiap update alogaritme, Google ingin artikel yang dibutuhkan. Misal, hari ini kita ada di halaman pertama Google, tapi  besok bisa turun. Tapi ada juga artikel nomer 10 dan artikelnya orang butuh naik-naik terus dan akhirnya bisa page one nomer satu. Hari ini yang diperlukan CPR, karena orang memerlukan konten yang dibutuhkan pembaca! Nah, selain optimasi yang penting judul dengan isi harus sesuai isi artikelnya,” kata Bang Rhodoy pemilik media www.lampung.co ini. 


Bang Rhodoy sharing mengelola blog
Baca Juga : Milad 2 Tapis Blogger : Tips Meningkatkan Followers Instagram


buka puasa tapis blogger ramadhan 2019
Materi seru dari Bang Rhodoy  dan Yandigsa 


Sharing Mengelola Youtube oleh Yandigsa

Menurut Yandigsa youtube sekarang lebih tren karena banyak orang menyukai visual. Contohnya tutorial make up. “Ketika kita memutuskan ke dunia youtube atau blog benari dulu niatnya dan isilah konten yang bagus! Nanti akan selalu dikunjungi orang” kata Yandigsa youtuber asal Kotabumi, Lampung Utara ini.

Yandigsa juga bercerita tentang pengalamannya, walau belum terlalu optimasi adsense di youtubernya (menunggu iklan acc), tapi berkat suka bikin video pariwisata, Yandingsa sudah sering ditawari meliput pariwisata dari dalam dan luar negeri. Bahkan belum lama pulang dari Thailand, Masya Allah, keren ya?

Bermodal bikin video dari smartphone dan editing di smartphone, Yandigsa sudah banyak menghasilkan konten kreatif. Silakan cek saja di youtube dan IG-nya @yandigsa ya! Wah, menarik sekali ya? Bikin konten kreatif enggak mesti modal gede dulu ya, kan? Belum punya kamera, pakai smartphone saja dulu! Asal konsisten dan kontennya positif loh!


"Subscribe ya! Sedekah loh!" kelakar Yandingsa disambut tawa peserta.

Yandigsa sharing mengenai mengelola youtube

Baca Juga : 7 Tips Membangun dan Mengembangkan Komunitas Agar Tetap Maju

Buka Puasa dan Seruit Lampung

Tak lama adzan maghrib berkumandang, kami segera menyantap buka puasa ala kadarnya. Minum air putih, kurma, kue dan buah-buahan yang telah disiapkan panitia. Usai sholat maghrib (laki-laki ke masjid dan perenpuan di rumah saja), kami kembali melanjutkan diskusi tanya jawab dan makan bersama.

Buka puasa bersama seruit Lampung

Serunya, kami kembali menyantap Seruit makanan khas Lampung olahan Umi Ghoza owner Thasya Busana. Kami makan bersama satu nampan untuk 4-5 orang. Menunya nasi, lele goreng, terong goreng, lalapan dan sambal khas banget yang bikin ngiler deh!


buka puasa tapis blogger ramadhan 2019
Makan bareng kayak gini seru loh! 


Usai buka puasa bersama yang penuh ilmu, kami foto bersama dengan harapan kemudian hari bisa makin bertambah kekeluargaan antar anggota. Soalnya, Bukber Tapis Blogger Ramadhan 2019 kali ini makin ramai anggota baru. Peserta sebanyak 30 peserta pun akhirnya foto bersama. Semoga pas acara halal bihalal nanti semakin ramai ya! Terima kasih ya Thasya Busana, teman-teman yang sudah hadir dan terutama Desy dan Novry panitia super sibuk. 

Founder dan Co Founder Tapis Blogger dalam busana karya Thaysa Busana

Semoga catatan Bukber di atas bermanfaat ya!

3 komentar:

  1. Yuk lah belajar terus jangan jemu. Baik blog maupun youtube. Btw namaku banyak yg typo tuh ketua

    BalasHapus
  2. NAGAQQ | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK

    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang diberikan NagaQQ :
    * Bonus rollingan 0.5%,setiap senin di bagikannya
    * Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
    * Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah

    * Minimal Depo 15.000
    * Minimal WD 20.000

    Memegang Gelar atau title sebagai AGEN BANDARQ Terbaik di masanya

    Games Yang di Hadirkan NagaQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Poker
    * Bandar66(NEW GAMES)

    Dengan Link alternatif resmi :
    - www.nagaqiuqiu.com
    - www.nagaqiuqiu.info
    - www.nagaqiuqiu.org
    - www.nagaqiuqiu.net

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : NAGAQQ
    WHATSAPP : +855967014811
    Line : Cs_nagaQQ


    BACA JUGA BLOGSPORT KAMI YANG LAIN:
    https://dragonqq99.blogspot.com/
    https://nagaqqone.blogspot.com/
    https://winnernagaqq.blogspot.com//

    BalasHapus
  3. sudah wajib ada kurma ya :D

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^