Minggu, 02 Juni 2019

Liburan Ke Kota Tua


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Usai diumumkan menjadi kepengurusan dari Forum Lingkar Pena (FLP) pusat atau lebih dikenal BPP (Balai Pengurus Pusat), aku harus mengikuti Raker (Rapat Kerja) di Jakarta. Nah, berbekal izin suami dengan modal yang lumayan ngepas hehe... aku dan Aisyah berangkat ke Jakarta.

Saat itu, aku menginap di Graha Wisata Rangunan bersama pengurus BPP lainnya. Aku yang masih punya balita menginap satu kamar  dengan Mbk Sri Widiyastuti dan Mildaini. Serunya, khas Raker FLP diselingi dengan diskusi, makan-makan hinga canda tawa. Rasa lelah menempuh perjalanan udara bersama Aisyah lengkap sudah.


Bertemu Mbk Eni Martini
Apalagi saat itu, aku bertemu dengan teman blogger yang selama ini berteman di dunia maya saja, yakni Mbk Eni Martini. Kebayangkan lebih dari 5 tahun kenalan di facebook, baru ketemu di dunia nyata, haruuu...

Tentu saja pertemuan itu tidak akan disia-siakan tanpa foto bersama. Apalagi usia anak-anak kami tidak jauh berbeda. Ketika ibunya saling bertukar kabar, mereka asyik bermain dan ngobrol ala bahasa anak-anak hehe...

Sorenya kakak dan keponakanku datang ke lokasi acaraku. Alhamdulillah rasa rindu akhirnya terobati. Kakak keempatku ini memang menetap di Jakarta dan menawarkan aku dan Aisyah mau jalan-jalan ke mana? Yes, pucuk dicinta ulampun tiba, aku pun mengajukan jalan-jalan ke Kota Tua saja!

Kenapa jalan-jalan ke Kota Tua tidak ke Rangunan saja? Ya, alasannya aku sudah pernah sih ke Rangunan, jadi pengen suasana barulah! Akhirnya aku janjian dengan kakakku, usia penutupan Raker BPP FLP, aku akan dijemput untuk ke Kota Tua dan diantar menuju bandara.

Serunya Ke Kota Tua

Sesuai janjian sebelumnya, aku sudah mengemas barangku dan menanti dijemput. Alhamdulillah suasana mendukung, cuaca cerah sekali saat kami tiba di Kota Tua. “Wah, ramai ya!” decak kagumku.  Bersama keponakan aku diantar keliling Kota Tua.

Di Kota Tua terdapat beberapa bangunan bersejarah, seperti Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Stasiun Kereta Api Kota, Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Wayang, Museum Bahari,  Museum Seni Rupa dan Keramik dan lainnya.



Namun, aku memilih untuk tidak masuk karena waktu yang sangat singkat. Jadi, kami mutar-mutar di sekitar Kota Tua saja, jadi bagai wisata fotografi  di Kota Tua karena instagramable banget buat foto-foto hehe...dari ada nona belanda, manusia terbang, patung mirip Pak Soekarno, penyewaan sepeda hias, dan lainnya.




“Siapkan uang dua ribu!” bisik keponakanku. Ya, selama numpang foto di lokasi yang cantik itu, kita memberikan uang di kotak yang sudah mereka siapkan sekitar dua ribu rupiah. Nah, kalau ada 20 spot foto kali kan aja deh hehe...


Asyik berjalan ke Kota Tua dan membeli oleh-oleh untuk keluarga di Lampung, aku dan Aisyah siap terbang pulang. Kami pun beranjak menuju bandara. Tentunya sudah membawa rasa bahagia karena obat rindu bertemu kakak dan teman-teman tuntas. Aku jadi ingin kembali ke Jakarta dan jalan-jalan ke lokasi yang belum pernah aku kunjungi.

Foto bersama Miming (kakak keempatku)
Namun, sebelum berangkat ke lokasi jalan-jalan di Jakarta, tentu aku dan keluarga kelak membutuhkan tempat penginapan yang nyaman. Aku mulai mencari informasi  dan menemukan inilah Daftar Hotel Jakarta dengan budget di bawah 500 K :

Jusenny Hotel Syariah
Alamat : Jl. Senayan No 29 Blok S Kebayoran Baru , Kebayoran Baru, Rawa Barat, Jakarta, Indonesia, 12180.

Tempatnya nyaman dan masih asri, harga nginap per malam juga cukup murah hanya Rp. 205.000. Silakan memilih kamar yang standar, deluxe double atau suite double. Pastikan memilih yang sesuat budget dan kenyamanan dan dekat dengan fasilitas umum.

POP! Hotel Airport Jakarta
Alamat :
Jl. Raya Bandara no.106,Rawa Bokor, Benda - Tangerang, Cengkareng, Benda, Jakarta, Indonesia, 15125

Jika memiliki budget yang agak lebih, coba pilihan hotel ini. Semalam seharga Rp. 438.000. Free Wifi loh! Ada juga pilihan kalau mau Free  breakfast tambah sedikit bayarannya ya, apalagi 1 Double Bed Or 2 Single Bed nih, kamu pilih yang mana?

Hotel ibis budget Jakarta Airport
Alamat :
Jl Raya Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Benda, Jakarta, Indonesia, 15125.

Ingin hotel yang dekat dengan bandara? Ini salah satu pilihannya. Dengan tempat yang nyaman, kamu dapat beberapa pilihan mau free wifi saja, free breakfast atau lainnya. Kalau mengajak anak-anak mungkin perlu tambahan kasur kali ya? Ya, namanya  juga buat liburan pasti dong mikirin uang tak terduga.

Zest Hotel Airport Jakarta
Alamat :
Jalan Husein Sastra Negara Kav. 1 Lingkar Benda, Cengkareng, Benda, Jakarta, Indonesia, 15125

Masih memerlukan penginapan dengan bugdet di bawah Rp. 500.000?  Yap, ini ada loh! Zest Hotel Airport Jakarta. Biaya menginap per malam adalah Rp 455.000. fasilitas tentu saja ada beberapa pilihan, sesuai dengan kebutuhan ya!

Nah, sahabat Smart Mom, itulah rekomendasi Daftar Hotel Jakarta yang berbudget di bawah 500K semoga bermanfaat ya! Liburan lebaran ini apakah ada yang ingin jalan-jalan ke Jakarta? Aku sih pengen banget! Rekomendasi juga dong tempat nginap murah dan nyaman yang kamu ketahui di Jakarta!

4 komentar:

  1. Ternyata tidak semua hotel di Jakarta itu mahal-mahal alias 6 digit keatas yaa.. Ada pula yang dibawah 500rb. Makasih rekomendasinya, mba..

    BalasHapus
  2. Saya jadi kangen kawasan kota tua Jakarta. Dulu pas tinggal di Jakarta sering main ke sini pas weekendnya. Sekarang sudah banyak perubahan dan makin bagus aja. Jadi pengen liburan ke Jakarta nih, apalagi ada hotel yang harganya di bawah lima ratus ribu. Murah banget itu...

    BalasHapus
  3. Wah, seru ya. Kapan-kapan kalau ke Jakarta mampir ke rumah saya dekat Taman Mini. Jauh sih dari Bandara... ^^

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^