HokBen Antasari Lampung, Tempat Makan Nyaman dan Bikin Seru

HokBen Antasari Lampung, Tempat Makan Nyaman dan Bikin Seru


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 


Sore itu aku mengajak Aisyah putri kecilku ke HokBen Antasari Bandar Lampung. Sesampainya di HokBen Antasari, Aisyah langsung mencari tempat dan ingin segera memesan menu kesukaannya. Dengan cepat dan lantang, Aisyah menunjuk menu idamannya, yaitu Kidzu Bento 4. Aku pun mengajak Aisyah mengantri, mengambil nampan dan memilih tempat duduk. Alhamdulillah Aisyah tenang dan menghabiskan udang. Wow, ini prestasi banget! Selama ini Aisyah masih kesulitan makan udang, tapi sejak mencoba menu di HokBen Antasari, Aisyah jadi ketagihan makan udang. “Enak loh, Mi!” kata Aisyah riang. 



HokBen Antasari Menu Enak dan Halal
Makan bersamaAisyah di HokBen Antasari
Sembari makan bersama Aisyah, aku juga ditemani dua sahabatku Desy dan Novri. Kami berbincang mengenai persiapan Milad FLP pada tanggal 22 Februari 2020 mendatang. Sembari mengobrol, kami mencicipi menu Takoyaki. 



Tempat nyaman buat nongkrong bersama teman-teman 



Oiya, sejak aku mengetahui HokBen Antasari ini mendukung kampanye #uselessplasctic atau kampanye pengurangan sampah dan plastik sekali pakai, aku membawa sendiri sedotan dari rumah. Sedotan yang aku bawa adalah sedotan stailess. 

HokBen Antasari mendukung Use Less Plastic

HokBen Antasari sendiri sudah mendukung program pengurangan sampah plastik ini dengan tidak menyediakan sedotan plastik dan tutup gelas plastik untuk layanan dine-in. Selain itu, aku juga sudah menyiapkan kotak makan sendiri untuk pembelian menu dibawa pulang (take away). Kotak makan ini yang bersekat. Jadi, aku tidak perlu khawatir jika kuahnya tumpah. Senangnya, hari itu aku dapat mengajarkan Aisyah secara langsung kegiatan useless plasctic. 

Sovenir HokBen Antasari unik dan menarik

Usai makan bersama, aku naik ke lantai 2. Di sana aku melihat pemandangan Kota Bandar Lampung lebih jelas. Sungguh seru mengajak keluarga atau sahabat menikmati menu HokBen dengan melihat keindahan Kota Bandar Lampung. Apalagi menjelang senja. Di mana warna langit mulai kuning kemerahan dan angin berhembus dengan sepoi-sepoi.

Melihat Kota Bandar Lampung dari lantai 2 HokBen Antasari.
Melihat Kota Bandar Lampung dari lantai 2 HokBen Antasari.

Melihat kenyamanan beberapa ruangan yang sudah aku lihat. Aku jadi berpikir untuk mengadakan beberapa agenda di HokBen Antasari Lampung ini. Pasti seru mencari inspirasi menyelesaikan tulisan, selfie dengan spot yang instagramble dan mencicipi menu HokBen yang enak dan halal.

 Blogger Gathering x HokBen Antasari

Pagi yang cerah ketika aku berangkat ke HokBen Antasari Bandar Lampung. Sebenarnya badanku kurang sehat. Rasanya lemas dan mual, namun ingin sekali bergabung dengan keseruan teman-teman Tapis Blogger, badanpun jadi semangat dan terbawa sehat kembali. 

Sampai di HokBen Antasari, kulihat sudah banyak pelanggan ramai memesan makanan. “Wow, baru jam 8 sudah ramai loh!” cerita Mbk Dwi di WAG yang sudah hadir sejak pagi. 

Sedangkan blogger yang lain sudah ramai berkumpul di lantai 2. Aku bertukar sapa dulu dengan Mbk Irma dan Pak Suharno. Aku pun naik ke lantai 2. Wow, tempatnya keren nih bisa untuk acara. 

“Bagusnya tempatnya, bisa buat acara pelatihan menulis,” celetuk Yoga. 

Aku pun mengangguk-angguk memandang ruangan yang nyaman ini. Dilengkapi AC, kursi, meja dan penerangan yang pas. Tak lama acara Launching HokBen Antasari bersama Tapis Blogger pun dimulai. Mbk Irma Wulansari sebagai Communication & Service Division PT Eka Bogainti (HokBen), menerangkan sejarah HokBen. 

 Blogger Gathering x HokBen Antasari
Mbk Irma dan Pak Suharno mengenalkan HokBen Antasari.

“Hai, ketemu lagi! Banyak wajah baru nih!” sapa Mbk Irma. Ini memang untuk kedua kalinya pertemuan HokBen dan Tapis Blogger. Pertemuan kali ini penuh keakraban, bak ketemu teman lama. 

Sejarah HokBen

Kalau mendengar HokBen, pasti langsung terbayang gambar dua anak menggemaskan. Sebenarnya nama HokBen ini ide dari pelanggan itu sendiri loh! “Dulu pelanggan sering bilang, ayo ke HokBen! Padahal dulu namanya Hoka-hoka Bento!” ujar Mbk Irma. 

HokBen sendiri hadir di Jakarta pada 18 April 1985. Sebagai restoran siap saji bergaya Jepang di Indonesia di bawah manajemen PT. Eka Bogainti. Awalnya HokBen memiliki satu store di Kebon Kacang, Jakarta. Perlahan tumbuh dan berkembang hingga memiliki 156 di Pulau Jawa dan Sumatera (Data per akhir September 2019). 

Saat ini HokBen sudah berusia 34 tahun telah tersebar di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Banten, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Denpasar dan Palembang. 

Bagi seorang muslim, hal yang paling mendasar memilih makanan adalah halal. Nah, tidak perlu khawatir ya Sobat, di HokBen sudah mendapatkan Sertifikat Halal No 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. H5C574/LPPOMMUI/X/2017 untuk masa tahun.

filosofi hokben

HokBen memiliki filosofi yang bagus nih, yaitu :


1. Parent and Kid 

Simbol ini menggambarkan rasa sayang orang tua kepada anaknya. Simbol ini dipilih karena HokBen merupakan restoran yang sesuai untuk keluarga karena menyajikan makanan yang tidak hanya lezat, tapi juga bergizi. 

2. Welcome Hello 

Jika kita perhatikan dengan baik, simbol ini menggambarkan orang yang sedang melambaikan tangannya. Artinya, kita selalu menerima dengan ramah customers yang datang ke store HokBen. 

3. Friendship 

Simbol ini menggambarkan kedekatan dua orang yang kita artikan sebagai hubungan persahabatan. Maksud dari simbol ini adalah, HokBen merupakan temat yang tepat untuk berbagi waktu dengan para sahabat, sambil menikmati santapan yang lezat dan bergizi. 

4. Resfect 

Simbol ini menggambarkan orang yang sedang membungkuk untuk memberikan salam, sesuai dengan budaya Jepang. Perilaku ini merupakan simbol penghormatan kepada orang lain, dalam hal ini adalah penghormatan kepada customers HokBen. 

5. Pride 

Secara harfiah, pride diartikan sebagai kebanggaan. Maksud dari simbol ini, kita harus merasa bangga telah menjadi bagian dari keluarga besar HokBen yang kredibilitasnya terjaga baik dan menjadi brand yang dipercaya customers untuk menjadi bagian yang tak terlupakan oleh seluruh keluarga, sahabat dan kerabatnya. 

Pak Suharno Store Manajer HokBen Antasari Lampung ini menceritakan kalau HokBen Antasari berbeda dengan HokBen di Mall Boemi Kedaton (MBK). 

“HokBen Antasari sudah berdiri sendiri (stand alone). Akan dibuka 24 jam. Berbeda dengan HokBen di MBK yang mengikuti jam operasional Mall.” 

Fasilitas  HokBen Antasari.


Berikut beberapa Fasilitas HokBen Antasari Bandar Lampung ini adalah : 

1. Jam Operasional 24 jam 

Saat hari pertama dibuka, HokBen Antasari memang belum menjalankan layanan ini, namun untuk tiga hari ke depannya. Jam operasional sudah dibuka 24 jam. Ini sangat membantu bagi pelanggan. Nah, bagi yang mau pesan lewat Ojol bisa banget loh! 


2. Luas lahan kurang lebih 2300 m2. 

Selain ada bangunan HokBen yang berdiri megah. Ada parkiran yang luas di belakang. Di depan juga ada parkir khusus menunggu pesanan loh!

Fasilitas layanan HokBen Antasari.
Fasilitas layanan HokBen Antasari.


3. Kapasitas 126 kursi. 

Nah, ini memungkinkan pelanggan untuk membuat acara besar di HokBen. Mengajak keluarga dan anak-anak lebih nyaman. Apalagi ada berbagai pilihan ruangan. Baik di lantai 1 dan lantai 2. Ada juga indoor loh! Kamu dapat melihat keindahan Kota Bandarlampung dari lantai 2 HokBen. 

4. Menyediakan Layanan Birthday Party 

Buat teman-teman yang ingin anaknya berbagi di hari lahirnya, dapat memesan HokBen. Layanan Birthday Party juga dapat dipesan bila acaranya di rumah atau di panti asuhan dan lainnya. Untuk paket ulang tahun sebesar Rp. 33.000,- dan minimal untuk pesan 20 porsi. Namun, untuk acara ulang tahun di HokBen Antasari, diperlukan reservasi dulu ya! 

5. Mushola dan Toilet 

Senang banget mengetahui HokBen Antasari ada Mushola. Apalagi ruangan cukup besar dengan toilet yang bersih. Ini memudahkan bagi umat muslim menunaikan sholat. 


6. Private Room untuk meeting, arisan, reuni dll. 

Suatu hari aku dan penurus komite TK tempat anakku sekolah ingin mencari tempat nyaman untuk rapat. Senang sekali mengetahui HokBen Antasari membuka layanan ini. Apalagi menunya masih terjangkau, yaitu Rp.22.000,- per porsi. Namun, pemakaian ruangan untuk meeting ini dibatasi durasi yaitu sekitar 1 jam.

Fasilitas  HokBen Antasari.
HokBen Antasari memiliki pilihan ruangan yang nyaman dan bikin seru.

7. Delivery (Layanan Antar) 1500 505 dan Ojek Online. 

Layanan ini tentu sangat memudahkan pelanggan. Jadi teringat saat anakku harus dirawat di rumah sakit. Abang Fatih dan Aisyah ingin sekali makan menu HokBen. Untunglah bisa pesan lewat Ojek Online. Anak-anak makan dengan lahap. Ditambah dapat hadiah sovenir dari HokBen, anak-anak makin suka. Proses penyembuhan jadi cepat karena mereka gembira. 

8. Dine In, Take Away, Large Order dan Drive Turn 

Dine In (makan di tempat) 
Ini pasti sudah terbiasa ya. di HokBen pelayannya ramah. Walau pelanggan antri memanjang, tapi puas karena dilayani satu persatu. Dari saat mengambil nampan selalu ditemani dengan senyuman. Aku juga sudah beberapa mengajak anak-anak makan di HokBen. Bedanya di HokBen Antasari akan ada play ground. Fasilitasnya akan segera dilengkapi. Aduh, terbayang anak-anak akan semakin riang jika diajak ke HokBen Antasari. Apalagi si kecil Aisyah senang sekali main plosotan hehe... 

Drive Thru (Pesan di kendaraan). 
Bagi teman-teman yang ingin pesan menu HokBen tapi tidak ingin turun, sudah dapat pesan dengan tanpa turun dari kendaraan loh! Caranya mudah sekali, nanti kamu tinggal sebutkan menu yang akan di pesan di bagian samping HokBen Antasari. Kemudian pesanan kamu akan diminta konfirmasi, selanjutnya tunggu deh! Mudahkan? Tanpa harus ikut mengantri, apalagi kalau bawa anak-anak, enak banget di dalam mobil aja hehe...

Menu-menu HokBen yang Nikmat dan Halal

Senang sekali mengetahui lebih banyak tentang HokBen. Namun, perut udah keroncongan ingin mencicipi menu HokBen yang terkenal itu, seperti Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, Ebi Furai, Kani Roll, Beef/Chichen Teriyaki dan Yakini atau Set Menu HokBen sepert Bento Special, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki dan lainnya.

Gerakan Minim Sampah Plastik

HokBen Antasari ambil bagian dari kampanye pengurangan sampah dengan tidak menyediakan sedotan dan tutup gelas plastik untuk layanan dine-in. Ini memang bukan hanya Hokben Antasari loh! Bahkan HokBen di Bali sudah tidak menyiapkan kantong plastik. Ojol yang membeli sudah membawa keranjang belanjaan sendiri.

Selain itu, untuk menyambut pelanggan setia HokBen, maka disiapkan sovenir-sovenir menarik seperti Bantal, payung, Take Away bag dan berbagai produk gratis dengan jumlah tertentu. 

HokBen Antasari Bandar Lampung


Selain itu, HokBen terus bergerak dengan kegiatan Corporate Social Reponsibility (CSR) dibidang pendidikan dan kepedulian terhadap sesama. Nah, sahabat Smart Mom, ingin mencoba menu HokBen yang enak dan halal? Yuk, ke HokBen Antasari. Tempatnya nyaman dan bikin seru!

Pengalamanku makan di HokBen Antasari

Alamat HokBen Antasari Bandar Lampung : 


Jl. Pangeran Antasari No. 31 RT. 05 LK 02, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung. 

Pelayanan 24 jam. 

Medsos HokBen : 

IG : @hokben_id 

Twitter : @hokben 

Website : www.hokben.co.id

HokBenApps tersedia di Playstore  dan Apple Store 


36 komentar untuk "HokBen Antasari Lampung, Tempat Makan Nyaman dan Bikin Seru "

  1. Wah, sepertinya seru banget ya Mbak, jadi ingin nyobain juga nih hehe.

    BalasHapus
  2. Tempatnya nyaman banget ya Mbak, pantesan aja kalau si kecil jadi tenang dan betah hehe.

    BalasHapus
  3. Wow, fasilitas yang diberikan lengkapsekali ya Mbak, tentunya bikin betah dan nyaman hehe.

    BalasHapus
  4. Wah, seru banget ya Mbak banyak banget rangkaian promosi yang diadakan, jadi ingin nyobain juga nih.

    BalasHapus
  5. Filosofinya bagus banget ya Mbak, jadi makin yakin dan ingin segera mencoba nih hehe.

    BalasHapus
  6. Seru ya mbak dapat kumpul lagi bersama tapis blogger. Semoga makin solid.

    BalasHapus
  7. Asik bangwt ya Mi liap pemandangan jl antasari sembari makan menu paket di hokben, apalagi ditambah angin angin senja yg semilir

    BalasHapus
  8. Wah ... Makin antusias weekend ini ngajak anak2 ke hokben yg di antasari. Dari pembukaan belum sempet main. Kebetulan anak2 mmg suka menu2nya. Tapi kayaknya after launching dah gak dapet merchandise2nya ya ... xixixi

    BalasHapus
  9. Luas juga ya tempat parkirnya, juga dengan kapasitas 126 unit kursi bisa untuk tempat meeting.

    BalasHapus
  10. Aaakkk, hepi ya Kak Naqi, ada HokBen di Antasari Lampung.
    Akupun penggemar HokBen garis keras hehehehhe
    sukaak ama menu2nya yg endolitaa

    BalasHapus
  11. waini...boleh juga nih programnya Hokben... Kalo menunya sih udah jelas anak-anakku pada doyan...dimana ada hokben..disitu pasti anak-anak minta mampir..haha..

    BalasHapus
  12. Emang udangnya hokben tuh bikin nagih. Keren deh udah berusaha mengurangi sampah plastik juga, ya

    BalasHapus
  13. Bagus nih ya buat mengurangi penggunaan plastik. So, mesti diingat-ingat buat persiapan bawa tumbler jika pengen dibungkus ya, Mbak

    BalasHapus
  14. Wah, ada yang stand alone ya Hokben di Lampung sekarang. Keren deh, 24 jam...Pas pengen malem-malam makan hokben jadi bisa melipir ke sana.

    BalasHapus
  15. Jadi ingat kenangan pertama santap di HokBen, waktu jadi warga ibukota sekiatar tahun 2007 lalu.
    Nasi pulen dan salad dengan toping mayonais langsung mencuri hati
    Sayang, Balikpapan belum ada HokBen ne!

    BalasHapus
  16. Luas banget area Hokben nya. Anak-anakku doyan banget makan di Hokben. Apalagi kalau yg menu kidzu bento bisa dapat hadiah mainan. Mereka ngincarnya itu. Enak deh nanti kalau ke Lampung mau makan di Hokben Antasari ah

    BalasHapus
  17. sekarang yang jadi favoritku dari menu HokBen yaitu Salmonnya... hmm yummy pisan, enak parah

    BalasHapus
  18. Hokben selalu jadi andalan banget kalau saya pas di luar kota, dan suami gak ada yang masakin. tinggi pesen online, anak ma suami udah yang makan dengan lahap dan bahagia

    BalasHapus
  19. Iya yah baru ngeh kalo namanya sekarang disingkat menjadi HokBen hehehe.
    Bagusnya sekarang mendukung pengurangan sampah plastik ya

    BalasHapus
  20. HokBen salah satu resto favorite klg ku mba,, anak2 ku pasti nyari klo pergi k mall cocok makanannya dah gitu enak2

    BalasHapus
  21. Waahh... kangen ketemu Mba Irma lagi, beliau ini ramah banget setiap kali menyambangi tiap kota ya.
    Anakku seneng lho kalau kuajak ke Hokben, menunya beragam dan semua enaaakk...

    BalasHapus
  22. saya suka hokben. tp di medan ga nemu hokben. katanya dulu ada tp tutup (atau saya kurang info? hehehe). btw kampanye lessplasticnya kereeen. pernah tpikir seberapa ngefek kampanye oleh resto waralaba gini? tp pernah lihat di kickandy, ternyata ngefek besar juga lho..

    BalasHapus
  23. Harga di HokBen cukup murah. Terdapat 126 kursi, bisa buat meeting, bisa order by ojol. Duh komplit bener ini layanannya. Dan yang paling penting, HokBen itu Halal.

    BalasHapus
  24. Hokbeeeen, yang nasinya selalu pulen.
    Yang saladnya belum ada tandingannyaaa.
    seneng ya, sekarang uda berdiri sendiri jadi ga nebeng operasional Mall. :)

    BalasHapus
  25. Jadi kalau mau take away boleh bawa wadah sendiri ya? saya seringnya take away sih soalnya kalau makan di tempat ntar gak pulang2..nambah mulu

    BalasHapus
  26. Wiih outletnya luas banget ya sampai 2000an. Bisa puas kalo ngadain acara disitu ya. Ngga usah bingung parkiran.

    BalasHapus
  27. Anak-anak pasti suka dengan menu Hokben, dan aku juga senang. Karena nggak hanya dapat protein tapi juga ada sayurannya.

    BalasHapus
  28. Betul mba, sekarang kalau ke hokben gak dikasih sedotan. Buatku gak masalah karena lebih sering minum langsung tanpa sedotan.

    BalasHapus
  29. Hokben ini masih jadi favorit keluarga banget deh, anakku kadang aja suka lebih milih makan di Hokben. Atau kadang biasanya kalau aku lagi keluar ada kerjaan terus suka ngeGoFood Hokben ke rumah.

    BalasHapus
  30. Dulu waktu tinggal di Jakarta aja pernah ke Hokben, semenjak di Batam gak pernah lagi karena nggak ada. Lalu baru-baru tahun terakhir saja ada.

    BalasHapus
  31. Uda lama banget gak makan di Hokben.
    Padahal pas hamil anak pertama, hampir tiap hari...karena ngidamnya selalu salad hokben.
    Hihii~
    Mau juga dapet souvenir kotak bekel makanan Hokben.
    Cantiik~

    BalasHapus
  32. Wah ada Hokben di Antasari, emm asyik bisa jadi pilihan saat family time bareng keluarga. Saladnya ngangeni. Dan boleh bawa wadah sendiri juga. Duh makin mupeng pingin ke sana.

    BalasHapus
  33. HokBen ini juga favorit kami sekeluarga. Harganya ramah, rasanya enak. Kebijakan mengurangi sampah plastik ini oke juga. Jd kl ke HokBen harus bawa sedotan stainless dan tempat bekal juga nih kl mau bawa pulang. Tfs...

    BalasHapus
  34. Favorit aku banget loh hokben itu, aku suka banget sama aneka saladnya yang kriuk dan saosnya lezat banget. Rata-rata hokben menunya pun sehat ya mba

    BalasHapus
  35. baru tau klo bisa bawa tempat makan sendiri buat takeaway.
    nanti aku cobain ah

    BalasHapus
  36. seru banget..makan bareng keluarga disini, awalnya kukira tempat bekal dari hokbe, ternyata bawa sendiri dari rumah..., malah jadi ramah lingkungan ya,,gak nambah sampah pelastik

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^