Kamis, 09 Juli 2020

7 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh pada Fase New Normal

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 
Beberapa pekan ini aku sibuk belajar bisnis masker tapis. Tentunya aku mulai sering keluar rumah. Padahal, di fase new normal ini, aku perlu banyak persiapan saat keluar rumah. Selain masker, aku juga membawa Hand sanitizer atau sering cuci tangan saat usai ke ATM atau mengantarkan paket pesanan masker tapis. 



Suatu hari, aku kehujanan. Pakaianku basah kuyup dan mulai terasa mengigigil. Wiih, kepala mulai pusing, perut mual dan panas dingin. Tak enak sekali rasanya mengalami masuk angin. Aku sudah mulai khawatir kalau aku akan terkena flu atau batuk. 





Tahukan, keadaan sekarang sangat berbeda. Orang batuk dan pilek sedikit saja sudah curigai. Mata orang akan memandang tajam saat kita mulai bersin-bersin atau batuk. Nah, agar kejadian masuk angin tidak terulang, aku melakukan hal berikut ini : 

7 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh pada Fase New Normal 


1. Mengatur Pola Makan 

Kalau kata orang jangan lupa sarapan. Aku pun tidak lupa sarapan, tapi mulai belajar sarapan bukan hanya pilihannya nasi. Sarapan tak harus nasi karena badanku sudah melebar hehe... demi menjaga daya tahan tubuh, aku belajar sarapan dengan buah. Aku memilih buah yang mudah didapat yaitu pisang dan pepaya. Alhamdulillah dengan rajin makan buat dipagi hari, BAB menjadi lancar dan badan semakin segar. 

2. Rajin Minum Air Putih 

Sempat merasakan sakit pinggang dan terasa membakar saat duduk yang lama. Seorang teman langsung mengingatkan untuk cek apakah aku sudah cukup minum air putih? Wih, ternyata duduk lama tanpa minum itu bikin lemes, loh! 

3. Istirahat yang Cukup 

Sahabat Smart Mom, hindari begadang jika tidak diperlukan. Begadang membuat badan rentan dari penyakit. Usahakan tidur yang cukup. Jangan berlama-lama di depan layar gagdet atau nonton TV. Jika diperlukan buat jadwal kebutuhan tidur sesuai dengan usia kita. Jika kesulitan tidur cepat, cari tahu penyebabnya dan segera temukan solusinya. 

4. Mendekatkan Diri Pada Allah 

Sebagai hamba-Nya, kita perlu banyak intropeksi, kenapa dunia ini diberikan ujian pandemi Covid-19. Selama ini tidak terbayangkan kalau anak-anak akan libur selama ini. Kegiatan terbatas di luar rumah, perekonomian menurun dan lainnya. Semakin mendekat kepada Allah, hati kita akan semakin tenang dan ikhlas dengan ujian ini. 

5. Meningkatkan Skill 

Mau tidak mau kita harus mulai beradaptasi dengan keadaan New Normal. Kita tidak bisa berharap seperti sedia kala. Saat ini orang akan mulai menghindari kegiatan yang penuh keramaian. Transaksi jual beli juga sudah banyak lewat online. Semakin banyak aplikasi pendukung kerja di rumah saja. Bahkan seminar online pun sering dilakukan lewat daring. Untuk itu kita perbanyak meningkatkan skill seperti edit video, make over instagram atau belajar bisnis. 

6. Hindari Hoax Berita Covid-19 

Terkadang karena panik, saat menerima informasi lupa dikonfimasikan. Padahal pengetahuan setiap individu terbatas. Maka, tahan jari untuk share kembali berita yang didapat sebelum mengetahui kebenarannya. Kasihan para medis sebagai pejuang di garda terdepan, sudah rela mengorbankan waktu, tenaga bahkan nyawa, tapi kita malah menyebarkan berita yang menyesatkan. Saring dulu sebelum sharing. 


7. Minum Tolak Angin 

Kalau sudah terasa gejala masuk angina seperti pusing, mual, kembung, kedinginan, meriang, batuk, tenggorokan kering, aku minum Tolak Angin. Tolak Angin sudah teruji klinis mampu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga terbebas dari kuman, bakteri dan virus. 

Kalau sudah mau flu atau mabuk perjalanan, aku siapkan Tolak Angin. Aku konsumsi 2 sachet sehari. Dapat juga dilanjutkan selama 7 hari sesuai anjuran. Kalau aku kecapekan dan kurang tidur, cukup minum 1 sachet. 

Mengapa Tolak Angin Sido Muncul? 


Tolak angin ini menjadi sahabat karena obat herbal yang telah teruji khasiat, Uji Toksisitas yang telah membuktikan kalau Tolak Angin aman serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh. 

Tolak angin juga sudah melalui 4 tahap quality control (Tes Aflatoksin, Tes Logam Berat, Tes Cemaran Mikroba, Tes DNA memastikan bebas Bahan Haram), jadi pastinya halal. Masya Allah... 


Aku suka banget minum Tolak Angin ini karena memiliki kandungan utama Kandungan utama Jahe, Madu, Mint, Adas, Daun Cengkeh, Kayu Ules. Manfaatnya seperti yang sudah aku ulas di atas ya yaitu menghilangkan gejala masuk angin seperti, seperti pusing, mual, kembung, kedinginan, meriang, batuk, tenggorokan kering dan baik diminum saat perjalanan jauh (Saat mudik setelah status darurat Covid berakhir, yah). 

Selain Sido Muncul Tolak Angin, ada beberapa produk-produk yang diproduksi oleh PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk dengan menggunakan bahan-bahan alami yang berkhasiat untuk menjaga daya tahan tubuh, diantaranya Sido Muncul Sari Temulawak, Sido Muncul Echinacea, Alangsari Plus dan Jahe Wangi. 

Nah, jika teman-teman penasaran, silakan cek di www.sidomunculstore.com. Terdapat juga Sido Muncul Official Store Tokopedia, Shopee, Blibli dan Bukalapak. Berbagai varian produk Tolak Angin bisa dilihat di www.tolakangin.co.id

Nah, itulah 7 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh pada Fase New Normal. Selamat mencoba dan selalu jaga kesehatan! 

6 komentar:

  1. Waahh samaan nih mbk,akupn suka pake tolak angin. Biasanya sih pas mau jalan jauh atau berenang. Pas lg musim hujan gini juga enak buat hangatin badan :)

    BalasHapus
  2. Tolak angin favorit! Sampe pas dulu ke LN harus bawa bekel banyak dan pas abis bingung. Wkwkwkwk.

    BalasHapus
  3. makasih tipsnay ya, memang di masa pandemi ini daya tahan tubuhlah yg utama

    BalasHapus
  4. tipsnya bisa banget dipake di kehidupan sehari-hari, btw tolak angin emang mantull sih wkwk

    BalasHapus
  5. Tolak Angin memang produk favorit dan jempolan. Semoga sehat selalu.

    BalasHapus
  6. Tolak angin ini senjata andalanku juga mba
    Apalagi kalau tubuh udah terasa nggak fit, ya langsung minum ini.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^