Jumat, 07 Agustus 2020

Bikin Betah! Ini Tips Agar Kamar Tidur Tetap Rapi dan Bersih

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Bikin Betah! Ini Tips Agar Kamar Tidur Tetap Rapi dan Bersih. Gak setiap orang bisa menjaga kamarnya agar tetap rapi dan bersih. Salah satu alasannya karena gak ada waktu buat membereskan kamar sebab banyak pekerjaan dan aktivitas yang harus dilakukan. Padahal di tempat inilah kamu paling sering melakukan aktivitas saat di rumah. Ketika berada di kamar tentunya kamu ingin merasa nyaman dengan suasana kamar yang tampak rapi dan bersih? Kamar yang bersih dan rapi juga bisa mempengaruhi kesehatan si pemiliknya. 

Oleh karena itu, tatalah kamar dengan rapi dan bersih. Supaya kamu tidak kesulitan menjaga biar kamar kamu tetap rapi dan bersih, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan.

Ini Tips Agar Kamar Tidur Tetap Rapi dan Bersih

kamar rapi dan bersih ini tipsnya
Sumber: pinterest.com

1. Rapikan Tempat Tidur Setiap Saat

Biasakanlah untuk selalu merapikan kembali tempat tidur saat kamu bangun. Tata guling dan bantal, merapikan sprei yang berantakan, lalu lipat selimut. Saat selesai beraktivitas seharian, kamu pun bakal terasa lebih nyaman ketika beristirahat di sana.

2. Gunakan Wadah Khusus untuk Menyimpan Barang

Barang-barang kecil seperti headset, charger smartphone, flash disk, dan sebagainya, ada baiknya disimpan di dalam wadah khusus agar tertata dengan rapi. Siapkanlah beberapa wadah khusus untuk menyimpan barang-barang yang ada di kamar kamu, misalnya alat make up, buku belajar dan barang tertentu lainnya. Menyimpan barang-barang di dalam wadah, dijamin bakal membuat kamar tidur jadi terlihat lebih rapi dengan barang-barang yang terisolir.
wadah kamar rapi

Sumber: pinterest.com


3. Buang Barang yang Tak Terpakai

Tanpa disadari, ada banyak barang yang sudah tidak terpakai di dalam kamar. Ketika membersihkan, cek barang-barang yang ada di kamar tidur. Siapa tahu ada produk make-up yang sudah habis, sampah bekas makanan atau plastik belanjaan yang belum kamu buang. Dengan mengisolir seperti ini, kamar kamu pun akan tampak rapi dan terbebas dari kotoran serta bakteri.

kotak sampah

4. Ganti Seprai Kasur Secara Berkala

Tanpa kamu sadari, saat merebahkan diri ke atas kasur sehabis beraktivitas seharian, ada bakteri keringat yang menempel di sprei kasur dan sarung bantal. Bakteri pada keringat tentunya gak baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, usahakanlah untuk mengganti sprei secara berkala. Waktu yang paling ideal mengganti sprei kasur adalah dua minggu sekali. 

5. Bersihkan Perabotan Kamar Secara Berkala

Saat membersihkan kamar tidur, jangan lupa bersihkan pula perabotan-perabotan yang ada di kamar kamu. Furniture seperti meja belajar, sofa, rak dinding, bingkai foto, air cooler terbaik, dan berbagai macam furniture yang ada di kamar, pastinya terdapat banyak debu dan kotoran yang menempel. Maka dari itu, jangan lewatkan berbagai furniture yang ada di dalam kamar untuk dibersihkan ya, geng. Perabotan kamar yang rutin dibersihkan juga akan memberikan dampak yang baik untuk kesehatan kamu. 

6. Rutin Bersihkan Lantai 

Menyapu lantai saja gak cukup sebab tidak dapat mengangkat sisa debu dan kotoran. Untuk itu, jangan lupa buat mengepel lantai supaya jadi lebih bersih. Dengan mengepel lantai, kotoran dan debu yang masih menempel pun bisa terangkat dengan baik. Selain itu, lantai yang dipel juga dapat memberikan suasana yang adem pada ruangan. Agar memberikan kesan harum, gunakanlah pewangi lantai. 

alat pel

7. Pasang Exhaust Fan

Kalau kamar tidur kamu minim ventilasi, maka memasang exhaust fan bisa dijadikan alternatif terbaik buat menyalurkan udara. Alat satu ini mampu mengambil udara fresh dari luar ruangan serta menarik udara di dalam ruangan ke luar. Dengan begitu, sirkulasi udara di dalam ruangan pun berjalan dengan baik. Tak hanya itu, menggunakan exhaust fan sebagai ventilasi udara juga akan membuat ruangan jadi lebih sejuk, tidak pengap dan mengusir hawa panas. Suasana kamar yang adem bakal bikin kamu betah berlama-lama di dalam kamar deh.
Exhaust Fan

Itulah Mom, Tips Agar Kamar Tidur Tetap Rapi dan Bersih agar kamar tetap bersih dan rapi yang bisa kamu terapkan. Jangan lupa tetap jaga kebersihan kamar, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^