Rabu, 04 Agustus 2021

Aplikasi Senyumku : Mengelola Keuangan Keluarga Lebih Mudah

 Assalamualaikum Sahabat Smart Mom

Sejak sebelum menikah, aku diajarkan ibuku menjadi perempuan yang berpenghasilan. Memang sih tugas suami adalah mencari nafkah, tapi kita kan tidak akan mengetahui kondisi ke depan? Apakah kondisi ekonomi tetap stabil atau oleng tertimpa masalah ekonomi. 

Aplikasi Senyumku Membantu Mengelola Keuangan Keluarga


Menurutku ada 4 sebab kenapa perempuan harus berpenghasilan bahkan setelah menikah :

1. Peluang Ibadah Lebih Banyak

Jika perempuan memiliki penghasilan sendiri, maka peluang berbagi dengan sesama lebih besar. Dapat infaq, sedekah atau wakaf dengan orang yang membutuhkan. Apalagi saat pandemi ini, kita memerlukan orang-orang kaya yang mau berbagi. Tentunya akan menjadi tabungan amal di akhirat kelak.

2. Membantu Keuangan Keluarga

Suami bekerja itu lumrah. Gajinya dikelola oleh istri untuk kebutuhan keluarga. Namun, jika istri juga ikut berpenghasilan, maka biaya kebutuhan rumah tangga akan lebih ringan. Misalnya untuk kebutuhan pendidikan, listrik, makan dan bensin dari gaji suami, maka istri dapat membantu dengan mendukung aktivitas dakwah atau aktivitas sosial kemasyarakatan. 

Contohnya saja aku dan suami memiliki komunitas sesuai hobi masing-masing. kebutuhan bersosialisasi di masyarakat juga tidak sedikit. Kadang ikut arisan, sumbangan 17 Agustus, tabungan Qurban dan lainnya. Ini memerlukan kerjasama suami-istri dalam mengatur keuangan keluarga.

3. Kemandirian

Dengan istri berpenghasilan, istri sudah terdidik menjadi mandiri. Contoh nyata terlihat saat pandemi ini. Ada banyak istri ditinggal suaminya meninggal, suami yang di PHK, sakit dan lainnya. Kebutuhan dalam mencari nafkah akan lebih mudah, jika istri sudah punya penghasilan sejak lama.

4. Eksistensi dan Aktualisasi Diri

Alhamdulillah aku mendapatkan penghasilan melalui blog dan media sosialku. Bersyukur suami mendukung hobi dan aktivitasku. Profesi sebagai blogger membuatku lebih happy dan percaya diri. Senang dihargai karya dan kemampuan kita. Selain memantau perkembangan anak, dapat menambah pundi-pundi penghasilan keluarga.

Senyumku: Bank Digital & Aplikasi Catatan Keuangan 

Walaupun seorang istri sudah mendapatkan penghasilan sendiri, bukan berarti bisa boros mengeluarkan uangnya. Ada baiknya dikelola dengan baik dan memiliki tabungan. 

Beberapa waktu lalu, temanku merekomendasikan salah satu aplikasi digital yang memiliki fitur catatan keuangan harian bernama Senyumku. Tentu saja aku sangat antusias, mengingat sejak pandemi kebutuhan kian membengkak! 

Akhirnya aku download Aplikasi Senyumku dan menemukan fitur yang mendukung kebutuhan keluargaku!

Senyumku adalah produk bank digital yang diluncurkan Amar Bank pada tanggal 17 Agustus 2020. Senyumku menawarkan beberapa fitur seperti sub-rekening Celengan, Catatan Keuangan, dan Penempatan Dana melalui Kartu Debit.

Fitur-fitur Senyumku yang Mendukung Cara Mengatur Keuangan dengan Mudah

Aplikasi tabungan digital Senyumku, telah didukung oleh berbagai fitur-fitur canggih guna memaksimalkan pengelolaan keuangan kamu.

Fitur Celengan Senyumku

Siapa nih yang sering membuat post-pos keuangan dan mengeluarkan uang sesuai daftar saja? yes, sebegai ibu rumah tangga yang bijak, keuangan harus rapi dengan membuat post yang diperlukan. Di sini Moms dapat mencoba stimulasi alokasi keuangan sesuai posnya!

Auto Categorization

Wah, bingungkan transaksi keuangan ke mana aja? Fitur Auto Categorization memungkinkan Moms mengkategorisasikan setiap transaksi yang dilakukan secara otomatis. Jadi tidak perlu bingung lagi kemana larinya uang-uang kamu selama ini.

Spending Alert

Kalau mulai boros akan ada fitur fitur Spending Alert yang mengingatkan perngeluaran yang sudah hampir melebih budget. Cocok banget buat Moms yang sudah kalap kalau belanja online, heheh....

Spending Meter, Monthly Spending, dan Daily Digest

Fitur ini membantu Moms menganalisa secara otomatis terhadap pengeluaran dan memberikan rekomendasi-rekomendasi cerdas seputar pengelolaan keuangan. Sehingga kamu bisa terbantu dalam memperbaiki keadaan finansial.

Cara Daftar Aplikasi Senyumku

Cara Mendaftar Tabungan Aplikasi Senyumku

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Telah berusia 17 tahun.
  3. Dokumen KTP.

Tahapan buka rekening online Senyumku
  1. Download aplikasi Senyumku dari perangkat Android kamu. (untuk saat ini Senyumku baru bisa digunakan di perangkat Android)
  2. Setelah itu buka aplikasi Senyumku dan klik “Daftar”.
  3. Isi data diri kamu beserta alamat domisili dan data-data lain yang diminta.
  4. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengunggah foto KTP dan foto selfie kamu.
  5. Tunggu hingga tim Senyumku menghubungi kamu untuk proses verifikasi.
  6. Proses buka rekening online Senyumku selesai dan kamu telah resmi jadi Sahabat Senyumku.


Nanti akan ada diminta foto selfie dan video call. Ya, mudah sekali kan daftarnya tidak perlu ngantri ke kantor cabang terdekat. Moms juga sudah bisa transaksi! Senyumku ini mudah digunakan dengan aplikasi saja, sehingga dapat digunakan kapan dan di mana saja!

Nah, Moms, Aplikasi Senyumku ini akan membuat Moms banyak tersenyum deh dengan mengatur keuangan keluarga lebih mudah. Selamat mencoba!

24 komentar:

  1. Memang penting perempuan berpenghasilan karena adakalanya kebutuhan tidak hanya dibebankan pada suami, alhamdulillah banyak manfaatnya menjadi perempuan berpenghasilan.

    BalasHapus
  2. Duh aku bacanya sambil senyum2, siapa yang ga mau mengelola keuangan agar lebih mudah, apalagi banyak mengahasilkan dari sana sini, makin senyum lebaarr.
    Aha,aku baru tahu juga ada app senyumku ini, fitur2nya simple dan ada fitur celengan senyumku, makin kepo nih. Gampang ya caranya, nanti mau aku cobain Mak, maacih loh udah biki senyum2 di sore cerah ini. Semoga adanya senyumku makin lihai dalam mengelola keuangan.

    BalasHapus
  3. Asik banget nih kalo ada yang bisa bantuin mengatur keuangan ya.. Apalagi bentuknya aplikasi jadi gak bakal ngomel2 kalo ada kesalahan dalam mengatur keuangan ..hehe

    BalasHapus
  4. Setuju mba, aku juga sejak tamat kuliah sukanya punya penghasilan sendiri, selain untuk eksistensi diri juga biar bisa bantu ortu dan adik-adik

    BalasHapus
  5. Wah aplikasi perbankan terbaru lagi nih senyumku dan mudah lagi ya buat daftarnya nggak perlu lagi ngantri lama di bank

    BalasHapus
  6. Baru tau nih ada tabungan digital yang ada fitur canggih kayak gini. Blogger kayak molzania bisa mengatur keuangan jadi lebih mudah.

    BalasHapus
  7. Syaratnya mudah nggak ribet ya mba. Mempermudah usernya nih. Nggak pake keluar rumah tinggal duduk manis nunggu vc ya mba buat verifikasi data. Cocok apalagi di masa pandemik kayak gini kan ^^

    BalasHapus
  8. Unik banget ada fitur Spending Alert. Memang kadang kalau udah belanja suka agak kalap. Apalagi saat dapat promo

    BalasHapus
  9. setuju mbak Naqi, ibuku pun selalu menasehatiku demikian. jadi perempuan harus punya pebghasilan. tapi aku belum punya aplikasi senyumku nih, mau buka playstore dan cekiceki app inu aaah

    BalasHapus
  10. Ada fitur spending alert tuh menarik ya. Jadi ada alarm kalau kita terlalu banyak ngeluarin duit. Btw, biaya admin tiap bulannya berapa?

    BalasHapus
  11. Aplikasi senyumku mengantarkan mimpi jadi kenyataan dengan nabung untuk masa depan

    BalasHapus
  12. Fitur celengan bikin saya tambah hemat dan bisa meraih impian memiliki sesuatu, ngebantu banget Aplikasi Senyumku ini

    BalasHapus
  13. Kok fiturnya bagus banget ya, baru dengar tentang senyumku ini. Menarik juga kalo bikin banyak mom jadi tersrnyum melihat rekeningnya yaa

    BalasHapus
  14. Walaupun suami jadi kepala keluarga yang tugasnya mencari nafkah, tapi ga ada salahnya juga perempuan ikut menambah penghasilan ya mbak. Selain untuk membantu keluarga juga untuk simpanan. Asyik ya di aplikasi Senyumku ada fitur celengan senyumku jadi bisa menabung sesuai pos-posnya

    BalasHapus
  15. Nah, iya pakai senyumku kita bisa catat Keuangan, merencanakan dan menganalisis perencanaan keuangan jangka panjang. Bagus buat emak yang lalai mencatat Keuangan

    BalasHapus
  16. Sekarang lebih mudah untuk Buka rekening ya mba... Kemarin udah ikut sih zoom bareng bank Amar..bener banget kalau bisa Perempuan harus punya penghasilan sendiri biar bisa mandiri

    BalasHapus
  17. Pengin juga nyobain pencatatan keuangan ala Senyumku ini mba. Bakal bantuin kita untuk menjadi manajer keuangan yang andal ya. Penting nih mengelola pos-pos keuangan bagi keluarga.

    BalasHapus
  18. 4 alasan di atas sangat benar Mbak. Kalau punya penghasilan sendiri bisa bantu keluarga/orangtua/orang lain dengan lebih mudah. Tentu setelah izin dengan suami juga.
    Dan aktualisasi diri!
    Saya mau tambahin 1 deh ya, agar otak dan tubuh tetap 'hidup'.

    BalasHapus
  19. nama aplikasinya unik, kalau keuangan terencana dengan baik maka bakal timbul senyumku yang sesungguhnya berkat aplikasi senyumku ini. Kondisi keuangan jadi terkendali dan lebih baik pencatatannya

    BalasHapus
  20. Waah semakin banyak nih aplikasi bank digital ya, jadi memudahkan banget di saat sekarang ini yang nggak selalu bisa keluar rumah. Udah paling bener sih sekarang jamannya cashless.

    BalasHapus
  21. Aku paling parah banget masalah finansial planning niih..
    Inginnya dibantu dengan aplikasi yang canggih. Membaca Senyumku, jadi merasa tertarik menggunakannya niih..
    Semoga urusan finansial planning segera terselesaikan dengan Senyumku.

    BalasHapus
  22. Mudah bikin rekening senyumku ya mak
    tapi ya yang aku suka ini bebas transfer kemana-mana gratis
    hari gini kalau diitung-itung transfer antar bank berat banget :")
    aku pun lagi mikir-mikir mau bikin senyumku , soale kayaknya bermanfaat

    BalasHapus
  23. Wah, kt bs catet keuangan lbh detail disini ya mba. Keren. Bagus banget buat perencanaan jangka pendek n panjang ya

    BalasHapus
  24. Setuju mbak, perempuan kalau bisa memang harus punya penghasilan sendiri. Sebagai aktualisasi diri. Dan yang pasti perempuan harus melek literasi keuangan. Agar bisa mengatur keuangan dengan baik. Untung sekarang byk aplikasi keuangan yang membantu. Salah satunya senyumku ini..

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^