Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak dari Batuk dan Flu

Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak dari Batuk dan Flu. Beberapa waktu yang lalu aku menanyakan ke sekolah, “Kenapa ekskul belum ada?” ternyata memang belum diizinkan oleh pihak dinas. Jadi, walau anak-anak sudah boleh sekolah dan jam pelajarannya seperti semula, namun untuk ekskul masih belum boleh. Pembatasan ini dilakukan untuk menekan penularan virus dan penyakit yang tidak diinginkan.

Suplemen  Vitamin C

Pandemi yang kita alami selama 2 tahun lamanya masih perlu pemulihan. Baik dari segi pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya. Anak-anak juga harus diajarkan untuk tetap menjaga daya tahan tubuh. Emang sih beberapa kali anakku mengalami batuk dan flu, tapi Alhamdulillah cepat sembuh dan bisa aktif sekolah lagi.

Menjaga daya tahan tubuh anak yang aku lakukan saat ini adalah :


1. Makanan yang bergizi

Untuk anak pertama yang masih mondok, aku rutin menanyakan kabarnya. Apalagi Mamas sudah selesai Hapalan 30 Juz, sehingga Hari Sabtu dan Minggu libur dan sesekali boleh pulang ke rumah. Nah, beberapa hari lalu sempat drop juga, sehingga aku menjengguk dan membawakan susu, telur rebus, buah dan cemilan.

Sedangkan untuk adik-adiknya yang di rumah, kami rutin menyediakan buah-buahan di rumah, Enggak perlu buah mahal, tapi seminggu buah bervariasi, seperti buah pisang, papaya, salak atau jeruk.

2. Istirahat yang Cukup

Untuk jadwal tidur malam, dari sekolah anak-anak sudah ditetapkan maksimal pukul 21.00 WIB. Namun, Aisyah anakku paling susah tidur cepat dan susah juga bangun pagi. Ini perlu aku siasati dengan makan malam maksimal pukul 19.00 WIB dan menghentikan aktivitas mengetik atau buka medsos di depan anak-anak sejak pukul 20.30 WIB dan langsung menyiapkan anak-anak tidur. Tidur yang cukup mampu meningkatkan kemampuan elajar, ingatan hingga kesehatan mental dan fisik.

Untuk anak usia 6-12 tahun, disarankan untuk tidur antara 9-12 jam setiap hari. Durasi tidur malam yang kurang dapat menyebabkan tubuh muda terserang penyakit, seperti flu atau batuk.

3. Olahraga

Anak-anakku suka banget bermain sepeda dan berenang. Tapi, anak kedua, Abang Fatih lebih suka main futsal. Hampir setiap hari pulang sekolah telat karena bermain futsal di lapangan sekolah. Olahraga mampu meningkatkan koordinasi gerak dan keseimbangan tubuh, meningkatkan kebugaran, menurukan obesitas, meningkatkan kemampuan sosial dan kedisiplinan.


menjaga-daya-tahan-tubuh-anak

4. Suplemen Vitamin C

Untuk meningkatkan kekebalan tubuh di tengah pandemi ini, diperlukan mengkonsumsi suplemen vitamin C. Kebutuhan vitamin C setiap orang berbeda-beda tergantung usia dan jenis kelamin.

Untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, aku menyiapkan suplemen vitamin C dari Redoxon. Saat ini ada yang baru dari Redoxon, yakni Redoxon Kids, vitamin C tablet kunyah. Dengan mengandung vitamin C 200 mg dengan format tablet kunyak yang tanpa air dengan rasa jeruk.

Keunggulan menjaga-daya-tahan-tubuh-anak-dari :

- Bersertifikat Halal MUI
Diformulasikan khusus untuk membantu daya tahan tubuh anak
- Vitamin C merupan sumber antioksidan untuk anak
- Praktis! Dapat dikonsumsi setiap hari, dikunyah tanpa air.
- Memliki rasa jeruk yang disukai anak-anak

Redoxon Kids

Suplemen Vitamin C Redoxon Kids ini dapat dibeli berbagai marketplace atau dapat dilihat di IG @redoxonid

Nah, Moms itulah info mengenai menjaga daya tahan tubuh anak yang aku lakukan saat ini. Semoga info di atas bermanfaat dan anak-anak kita semua sehat. Bagi yang belum stok Redoxon, segera beli yuk karena tak hanya untuk anak, tapi juga untuk orang dewasa. Yuk, sediakan multivitamin sebelum musim hujan! Hayo, siapa nih di kotanya yang sudah musim hujan? Cerita dong!

16 komentar untuk "Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak dari Batuk dan Flu"

  1. Aku salfok sama anaknya yang cowok aura-aura badboy, ganteng banget kalau udah besar nih kayaknya. Kembali ke topik, bener banget di musim penghujan seperti sekarang rentan banget anak terkena flu dan batuk memang harus jaga imunitas, nih. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Sebenarnya ini bisa juga aku praktikkan untuk diriku sendiri juga yg sudah setua ini. Hehehe ... lah kerap batuk pilek juga dan memang kurang tidur plus makan kacau.

    BalasHapus
  3. Penting banget menjaga daya tahan tubuh anak apalagi dimusim pancaroba supaya mereka lebih siap untuk berinteraksi di sekolah dan emak pun tenang kalau sudah ada Suplemen Vitamin C Redoxon Kids

    BalasHapus
  4. Iya deh Mba, berasa kalo anak-anak lagi kurang tidur karena aktivitasnya terlalu padat, jadi gampang ngedrop sesederhana batuk pilek. Asik deh sekarang ada Redoxon Kids.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kalau sibuk maen futsal sampai sore baru pulang, tak lama drop deh ama batuk flu

      Hapus
  5. Terima kasih tipsnya Mbak Naqi. Di rumah, vitamin C itu jadi konsumsi wajib, soale jadi salah satu cara paling mudah buat sehat dan bugar

    BalasHapus
  6. Memang belakangan ini teman2 di kelas anakku di sekolah banyak yang izin sakit loh. Kudu lebih diperhatikan nih kesehatan anak2, terutama sebisa mungkin pemberian suplemen. Nah, Vitamin C Redoxon ini sangat berkhasiat menjaga daya tahan tubuh ya mbak Naqi. Zaman aku duluuuuu juga mengonsumsi ini.

    BalasHapus
  7. Aku baru tahu mbak kalau Redoxon ada yang untuk anak mbak. Biasanya tahu yang untuk dewasa. Mgkn karena blm pernah beli sih. Next time bisa nih jadi asupan vitamin utk adik2ku

    BalasHapus
  8. Makanan, istirahat, dan olahraga memang 3 elemen penting buat saya sekeluarga. Nah, biasanya kalau lagi banyak aktivitas atau cuaca lagi gak menentu ditambah dengan vitamin. Supaya daya tahan tubuh tetap kuat

    BalasHapus
  9. Di musiim penghujan seperti sekarang, wajib banget menjaga kesehatan tubuh. Soalnya gampang banget kena flu dan batuk bagi yang imunnya lemah

    BalasHapus
  10. Di musim yang awal-awal turun hujan gini emang riskan gitu, wajib banget jadinya konsumsi suplemen buat penunjang daya tahan tubuh

    BalasHapus
  11. Vitamin C penting bgt nih. Aku juga suka minum redoxon tapi baru tau ada redoxon kids hehe.. rasanya enak ya jadi anak2 suka minumnya

    BalasHapus
  12. aku juga langganan redoxon kak, enak bangettt :D

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^