Asuransi Kebakaran Rumah dari Garda Home

Asuransi Kebakaran Rumah dari Garda HomeSetiap orang pasti memiliki rumah impian masing-masing, rumah yang nyaman dan indah pasti selalu diinginkan. Nah agar rumah menjadi nyaman tentu harus selalu dirawat dan dijaga. Salah satu cara menjaga dan melindungi rumah dari bahaya apa pun adalah dengan menggunakan asuransi kebakaran rumah.



Apa Saja Keuntungan atau Jaminan yang Akan Diperoleh Jika Menggunakan Asuransi?

Ada beberapa keuntungan atau jaminan yang akan Anda peroleh jika menggunakan asuransi. Berikut pembahasannya.

- Mendapat santunan

Jadi keuntungan atau ganti rugi yang akan Anda dapatkan jika menggunakan asuransi ini yaitu tidak hanya akibat dari musibah kebakaran saja namun jika terjadi kerusuhan, pemogokan ataupun perbuatan jahat yang menimpa rumah Anda maka Anda akan mendapatkan santunan. Jumlah santunan yang akan Anda peroleh yaitu maksimum senilai dengan harga bangunan yang Anda miliki.

- Memperoleh biaya tempat tinggal untuk sementara

Keuntungan ataupun jaminan selanjutnya yang akan Anda peroleh dengan menggunakan asuransi kebakaran rumah adalah biaya tempat tinggal untuk sementara. Jadi tidak hanya santunan terhadap kerusakan yang terjadi saja namun juga Anda bisa mendapatkan santunan dengan jumlah maksimal 5 juta rupiah untuk biaya tinggal sementara selama 5 bulan selama rumah Anda sedang diperbaiki.

- Mendapatkan biaya pengobatan

Selanjutnya jika pihak tertanggung mengalami musibah yang sampai mengancam nyawanya, maka pihak tertanggung juga akan mendapatkan biaya pengobatan. Perlu Anda ketahui bahkan biayanya juga tidak tanggung-tanggung. Biaya pengobatan akibat kebakaran ini akan diberikan senilai 1 juta rupiah untuk setiap orang dan bisa diberikan sampai 5 orang untuk yang tinggal di dalam rumah tersebut.

Nah namun pastinya Anda tidak ingin hal ini terjadi pada Anda bukan, namun tidak ada salahnya Anda waspada dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan asuransi kebakaran rumah yang merupakan produk dari Garda Home.

- Mendapatkan tanggung jawab hukum dari pihak ketiga

Jaminan selanjutnya yang akan diperoleh yaitu tidak hanya pemberian ganti rugi terhadap pihak tertanggung saja namun jika memang musibah tersebut misalnya berasal dari hubungan arus pendek ataupun gas meledak yang berasal dari rumah Anda dan terdapat pihak ketiga yang menuntut untuk ganti rugi maka asuransi ini akan memberikan tanggung jawab berupa santunan kepada pihak ketiga yang tempat tinggalnya ikut terbakar.

- Mendapat biaya pembersihan puing

Santunan dengan jumlah maksimal 30 juta juga akan diberikan untuk biaya pembersihan puing-puing, pembongkaran ataupun perbaikan sementara terhadap rumah Anda yang mengalami kerusakan.

- Mendapat biaya arsitek, surveyor dan konsultan

Selanjutnya Anda juga bisa memperoleh santunan sebesar 10 juta untuk proses rekonstruksi rumah yang digunakan untuk penggantian pada biaya arsitek, surveyor atau komponen lainnya yang dibutuhkan.

Apa Saja Syarat dan Ketentuannya?

Setelah Anda mengetahui beberapa jaminan yang akan Anda peroleh terhadap risiko yang Anda alami, Anda juga perlu mengetahui apa saja syarat dan ketentuan yang harus Anda penuhi untuk bisa memperoleh jaminan tersebut.

- Harga pertanggungan

Syarat dan ketentuan yang pertama harga pertanggungan yang akan Anda peroleh secara keseluruhan yang telah disebutkan tadi jika ditotal sedikitnya Anda akan memperoleh sebanyak 250 juta dan maksimal akan mendapatkan 2 Milyar, sangat luar biasa bukan asuransi yang diberikan.

- Konstruksi bangunan

Kemudian konstruksi bangunan yang akan Anda peroleh dalam pembangunan kembali rumah yang mengalami kerusakan adalah jenis kelas 1 yaitu bangunan yang memiliki dinding, lantai serta atap yang terbuat dari jenis bahan yang tidak mudah terbakar. Jadi intinya bahan bangunan yang digunakan bukanlah terbuat dari kayu.

- Status kepemilikan rumah

Nah untuk status kepemilikan boleh rumah yang ditempati sendiri ataupun rumah yang Anda miliki namun untuk disewakan.

- Legalitas rumah

Rumah yang Anda miliki ini juga harus jelas kelegalannya, jadi rumah yang akan diasuransikan ini harus didirikan sesuai dengan ketentuan hukum. Contohnya rumah tersebut harus mempunyai IMB ataupun surat legalitas resmi lainnya.

- Lingkungan sekitar rumah

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan juga adalah pastikan sebelum Anda mendaftarkan ke asuransi ini rumah Anda tidak terletak di tempat yang dekat dengan pasar, POM bensin ataupun wilayah industrial lainnya. Jadi pastikan bahwa rumah Anda berada pada jarak yang kurang dari 15 meter dari tempat-tempat yang disebutkan tadi.

Itulah beberapa layanan yang akan Anda peroleh jika menggunakan asuransi untuk rumah. Jadi tunggu apalagi, pilihlah premi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, tentukan dari sekarang agar rumah Anda aman dan terlindungi dari bahaya apa pun.

Berbagai keamanan dan kemudahan akan Anda peroleh setelah menggunakan layanan dari asuransi kebakaran rumah. Anda akan merasa tenang dan aman selain itu biayanya juga terjangkau dan tersedia berbagai metode pembayaran yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda masing-masing, Anda bisa memilih Garda Home yang memberikan kemudahan.

Posting Komentar untuk "Asuransi Kebakaran Rumah dari Garda Home"