Ide Renovasi Fasad ala Scandinavian yang Menarik


Pinjaman bank dapat memudahkan Anda untuk merealisasikan apapun, termasuk upgrade properti atau rumah, khususnya renovasi fasad ala Scandinavian! 

Secara umum, gaya Scandinavian menampilkan kesan yang cerah, luas, dan memiliki sedikit sentuhan elemen natural. Gaya ini cocok diterapkan baik dalam interior atau eksterior seperti fasad rumah karena sifatnya yang timeless. 

Tertarik untuk merenovasi fasad rumah dengan gaya Scandinavian? Berikut ini akan dijelaskan tentang gaya Scandinavian beserta inspirasi renovasi fasad rumah yang perlu Anda ketahui. 

Karakteristik Gaya Scandinavian yang Perlu Diketahui

Gaya Scandinavian popular dan identik dengan rumah-rumah di Eropa, khususnya negara-negara Nordic seperti Norwegia, Islandia, Denmark, atau Swedia. 

Untuk merenovasi fasad rumah sesuai dengan gaya Scandinavian yang Anda inginkan, tidak cuma budget saja yang perlu disiapkan, namun Anda pun perlu mengetahui sejumlah karakteristik dari gaya ini. Nah, berikut adalah poin dan penjelasannya!

  • Pola Garis yang Tegas dan Bersih

Gaya ini tidak memiliki banyak dekorasi atau ornamen yang diterapkan. Visualisasinya lebih mengarah pada desain yang simple namun tetap memiliki karakter yang kuat. Gaya Scandinavian banyak menggunakan tarikan garis-garis yang tegas dan bersih, sehingga menampilkan kesan yang elegan.

  • Memanfaatkan Pencahayaan Alami

Negara-negara Nordic sulit untuk mendapatkan cahaya matahari sehingga mereka membangun rumah dengan bukaan yang cukup besar untuk memperbanyak intensitas cahaya yang masuk ke dalam rumah. Hal inilah yang membuat rumah dengan gaya Scandinavian memiliki tampilan yang terang dan nyaman.

  • Fungsional

Hampir serupa dengan gaya minimalis, elemen-elemen termasuk furniture pada rumah sangat memperhatikan aspek fungsional. 

Rumah dengan gaya Scandinavian hanya memiliki furniture yang diperlukan dan dapat menghadirkan kesan yang luas. Karena furniture yang tidak berlebihan, rumah dengan gaya ini juga aman untuk Anda yang memiliki anak kecil di rumah.

  • Menggunakan Warna yang Netral

Palet warna yang digunakan cenderung netral seperti putih, krem, atau cokelat. Tak hanya itu, tone warna yang digunakan pun berada pada kadar yang cukup terang, bukan mengadaptasi warna-warna netral yang pekat. 

Hal ini juga dipengaruhi oleh iklim negara Nordic yang membutuhkan rumah dengan unsur warna terang karena minimnya cahaya matahari.

Gaya Scandinavian memang memiliki karakteristik dan keunggulan yang membuatnya begitu popular. Setelah mengetahui karakteristiknya, berikut ini adalah beberapa cara dan inspirasi bagi Anda yang ingin merenovasi fasad rumah dengan gaya Scandinavian. 

Ide Renovasi Fasad Rumah dengan Gaya Scandinavian

Sebenarnya, apa pengertian fasad rumah dan seberapa penting menentukan gaya dan desainnya? Fasad adalah bagian depan dari rumah yang terlihat langsung dari luar. Fasad perlu diperhatikan karena menjadi dapat memberikan tampilan keseluruhan dari rumah Anda. Selain itu, fasad juga dapat mencerminkan kepribadian dari pemilik rumah.

Untuk merenovasi fasad rumah dengan gaya Scandinavian, Anda dapat mengajukan pinjaman bank untuk mendapatkan renovasi yang totalitas dan sesuai keinginan. Sebelum itu, mari ketahui inspirasi renovasi fasad Scandinavian dari warna hingga elemen pelengkap yang wajib Anda ketahui.

  • Tambahkan Kayu Sebagai Aksen


Seperti yang telah disinggung di atas, gaya Scandinavian memiliki sedikit sentuhan dari elemen natural. Untuk itu, menggunakan kayu sebagai aksen fasad sangat direkomendasikan karena membuat tampilan rumah tetap elegan dan terkesan hangat.

Anda dapat menggunakan lembaran papan kayu untuk aksen pola dinding, ataupun menempatkannya sebagai pagar. Untuk mendapatkan tampilan Scandinavian yang kental, gunakanlah kayu dengan warna yang cukup cerah dan hindari warna-warna yang gelap.

  • Gunakan Gaya Japandi

Gaya Japandi memiliki tampilan yang lebih simple dan bersih dengan tetap menggunakan warna netral. Warna dominan yang digunakan dalam gaya japandi adalah putih. Kemudian, Anda dapat menambah aksen seperti kayu pada kusen jendela atau pengaplikasian roster pada dinding agar fasad tidak terlalu kaku.

  • Kombinasikan Warna yang Soft

Anda bisa menggunakan dua warna netral yang soft seperti putih dan krem untuk fasad rumah. Hal ini berpengaruh agar fasad tidak terlalu pucat dengan dominasi warna putih. Warna krem yang lebih hangat membuat fasad rumah Anda menjadi lebih hidup.

Itulah inspirasi untuk merenovasi fasad rumah Anda dengan gaya Scandinavian. Dana yang aman untuk merenovasi fasad rumah berkisar sekitar Rp300 juta. 

Dana yang besar diperlukan untuk menyewa jasa arsitektur ataupun mempersiapkan material-material yang diperlukan. Jasa arsitektur sangat penting karena gaya Scandinavian harus dirancang sedemikian rupa agar memperoleh desain yang sesuai dengan bayangan Anda. 

Realisasikan Renovasi Fasad ala Scandinavian dengan Pinjaman Bank Terpercaya!

Karena gaya Scandinavian memiliki sifat yang timeless atau tidak lekang oleh waktu, material yang digunakan pun harus berkualitas dan mampu bertahan lama. Tidak perlu khawatir, Anda dapat menggunakan pinjaman 300 juta tanpa jaminan dengan DBS KTA.

DBS KTA memiliki keunggulan yang dapat dijadikan pertimbangan untuk mengajukan dana renovasi fasad rumah. Keunggulan tersebut antara lain:

  • Pinjaman yang diajukan dapat cair hingga Rp300 juta

  • Cicilan dapat Anda angsur hingga 36 bulan

  • Bunga yang dikenakan flat mulai 0.88% per bulannya

  • Approval hanya butuh 3-5 hari kerja

  • Persyaratan mudah dan anti ribet karena tidak memerlukan dokumen fisik

  • Syarat pengajuan cukup dengan Anda berdomisili di Jabodetabek, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimal Rp5 juta, dan memiliki kartu kredit bank lain dengan limit pinjaman Rp10 juta

Untuk info lengkap seputar pinjaman bank dari DBS KTA, Anda dapat mengunjungi link berikut ini https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page. Tunggu apalagi? Mari ajukan pinjaman dan wujudkan fasad rumah impian Anda.

1 komentar untuk "Ide Renovasi Fasad ala Scandinavian yang Menarik"

  1. Rumah impian sekarang memang cenderung mengikuti gaya barat yang minimalis, modern, dan mewah seperti ini. Bahkan, banyak juga perumahan yang menerapkan gaya rumah seperti ini. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^