Menikmati Makan Siang di Yoshinoya MBK Lampung

Menikmati Makan Siang di Yoshinoya MBK Lampung. Hai Moms weekend ini mau ke mana aku mau cerita tentang pengalaman aku mengajak Aisyah makan siang di Yoski no ya MBK Lampung.

Awalnya kami pergi ke pasar Koga untuk berbelanja tapi ada beberapa barang yang tidak ada di sana dan aku memutuskan mengajak Aisyah beli di Chandra MBK nah tentu saja jalan-jalan ke MBK itu selain cuci mata pasti juga laper lihat jajanannya.
Yoshinoya MBK Lampung

Kami pun memutuskan makan siang di Yoshinoya MBK Lampung. Masakan Jepang yang enak banget banyak pilihannya! Kata Aisyah, suka banget dengan udangnya, mirip sih seperti saos Hokben tapi di sini lebih sedikit salad sayurannya. Jadi, tak perlu ke Jepang dong nyobain masakan Jepang? Heheh...

menu di Yoshinoya MBK Lampung
Menu yang aku pilih tidak banyak karena terbatas juga dengan budget. Aisyah makan dengan udang, aku makan dengan ayam aja. Sebelumnya kami sudah membeli minuman sehingga kami di sini tidak pesan lagi minuman. Tapi, bagi yang pesan teh Ocha di sini, dapat refil gratis loh! Disiapkan di tengah-tengah ruangan makannya.

Untuk harga menu Yoshinoya MBK Lampung, salah satunya :

  1. Ebi fry : Rp 36, 363 (3 pcs)
  2. Big Fried Chicken Rp 26, 363
  3. Crispcy Chicken Rp 24.545
  4. Chicken Karange Rp. 25.454
  5. Egg Roll Rp. 24.545
  6. Kani Cream Crosuette Rp. 20.909
  7. Mix Seafood Coin Rp. 20.909
  8. Shumai Rp. 23.626
  9. Golden Roll Rp. 20.909
Daftar Harga di Yoshinoya MBK Lampung
Untuk harga menu-menu yang dipilih bisa dilihat di dinding yang sudah terpampang dengan jelas tapi ada juga kok daftar harganya di dekat kasir sehingga memudahkan pembeli untuk memilih menu kesayangan mereka.

Yoshinoya Japans di Lampung beralamatkan di Jalan Teuku Umar, Kedaton, Bandar Lampung, tepatnya di Mal Boemi Kedaton (MBK).


Belanja di Chandra MBK Lampung
Oh ya,  seperti yang aku ceritakan sebelumnya aku memang sengaja mengajak Aisyah ke MBK untuk berbelanja di Chandra Depstore MBK sebelum kami mampir makan di sini.  Aisyah latihan membayar di kasir, Aisyah senang sekali belajar untuk menghitung kembalian, menerima belanjaan dan membawa belanjaan yang sudah kami beli.

Belanja di Chandra Depstore MBK  ini ada rak sayur-sayuran, buah-buahan, daging dan ikan, peralatan rumah tangga dan lainnya. Tak lama mengantri karena kasir dibagi yang mau bayar cash dan non tunai dipisah.

Di sini cukup lengkap berbelanjanya, bagi yang berburu poin boleh mendaftar menjadi member. Aku sendiri jarang sih belanja di sini, lebih sering belanja di warung dekat rumah hehe... modalnya gede kalau belanja di mall.

Suasana di MBK Lampung

Oh ya bagi yang belum tahu Mall Bumi Kedaton atau MBK ini berada di Kecamatan Rajabasa. Kalau waktu weekend sangat ramai orang mengadakan acara di lantai 3, ini biasanya ada lomba-lomba ataupun pameran.

Saat kami ke sini ada kegiatan seru deh, kami aja melihat sekilas. Kami juga ke lantai atas di dekat bioskop 21, tapi tidak memilih untuk menonton, kami memilih untuk makan dan belanja saja. 

Namun, untuk mengajak anak-anak jalan begini, perlu banget jaga kesehatan. Soalnya, anak-anak suka pegang-pegang barang. Walau pandemi sudah berlalu, bagus banget sebaiknya tetap rajin cuci tangan atau pakai masker.

Itulah kegiatan kami di akhir pekan selain masak-masak, makan-makan dan main game, dapat juga melakukan kegiatan asyik di rumah saja, seperti  membaca buku anak atau menulis. 

Apalagi sebentar lagi Bulan Ramadhan, anak-anakku biasanya banyak di rumah saja. Maka, jalan-jalan ke MBK ini sebagai sarana hiburan saja. Tahu sendiri, kalau bawa anak ke mall suka banyak maunya, malah kadang banyak tekor-nya.

Nah, biasanya teman-teman mengajak anak di akhir pekan apa saja cerita yuk share di kolom komentar!

32 komentar untuk "Menikmati Makan Siang di Yoshinoya MBK Lampung"

  1. harga menunya lumayan terjangkau yaa, Mba.

    kalo mau dekat ramadan, saya biasanya ajak anak piknik ke pantai, hehehe

    BalasHapus
  2. Makanan Jepang banyak disukai sekarang, salah satunya ramen tak bisa dipungkiri apabila makanan Jepang lainnya juga mulai jadi favorit, Hemm yang satu ini varian ayam maupun udang tidak bisa ditolak, mantep banget. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  3. Kegiatan di akhir pekan bersama si kecil terasa lebih istimewa ya mbak :D Senang sekali bisa makan bareng di Yoshinoya MBK Lampung dengan berbagai pilihan menu enaknya. Anak2ku juga doyan banget. Malah biasanya ga cukup seporsi hahaha. Ga apa2 tekor mbak, mumpung masih kecil. Ntar kalau udah gede ga bisa dikecilin lagi wkwkwkwkwk :D

    BalasHapus
  4. Gara-gara podcast Dedy Corbuzier sama Loco Brothers (anak Andy F Noya), aku jadi senyum tiap baca nama Yoshinoya. Kalau nggak salah, di podcast itu pas bahas soal anak Bang Andy, trus ada celetukan "ada tuh Noya yang lain"...Nah dipikirnya kan ada anak Bang Andy yang lain lagi. Eh ternyata disebutnya Yoshinoya wkwkwkwk.... Ada-ada aja.

    BalasHapus
  5. Ketika anak-anak saya masih kecil, makan di luar biasanya dibarengin dengan waktu belanja bulanan. Kalau enggak, paling main ke rumah kakek-neneknya

    BalasHapus
  6. Yoshinoya bagi aku termasuk resto dengan menu paket komplit, mulai dari karbo, protein hingga sayuran semua ada.. jadi sebagai orangtua ngga ragu kalo ajak anggota keluarga makan di yoshinoya.. nikmat semua gizi terpenuhi

    BalasHapus
  7. Hihi iya mbak, kalau bawa anak ke Mall itu uang di dompet mesti banyak. Niat cari A sambil cuci mata, dapatnya malah bisa B, C dan D.

    Wih pinter Aisyah, belajar belanja, membayar dan menghitung kembalian

    BalasHapus
  8. Yoshinoya enak. Tapi menurut molly porsinya kurang banyak yg mix bowl. Masih kurang kenyang huhuu

    BalasHapus
  9. Yoshinoya ini jadi favorit juga untuk keluargaku nih, karena memang menunya yang simple dan enak-enak sih. Kebetulan dekat rumahku ada selain suka dine in kita juga suka pesan online.

    BalasHapus
  10. Yoshinoya juga kesukaan anak-anak banget selain hokben. Harganya juga masih aman lah ya. Aku kalau weekend juga suka ngajakin anak-anak jalan-jalan bareng, meski cuma beli es krim di Mixue sambil ke alun2 gitu uda pada seneng hehehe.

    BalasHapus
  11. Wah, banyak pilihan menu dan harganya pun cukup terjangkau ya. Pastinya soal rasa tak perlu diragukan lagi ya. Enaaakk..Serasa beneran makan di jepang ya..

    BalasHapus
  12. Keponakanku kalau diajak jalan, bakal excited kaya Aisyah deh. Sekarang itu enaknya banyak makanan luar. Jadi kalau mau coba, gak harus ke negaranya ya

    BalasHapus
  13. Jalan-jalan sama anak seru, ya, Mbak. Bisa meningkatkan bonding di antara orang tua dan anak.
    Makanan Jepangnya menggoda selera, deh! Sayang salad sayurnya sedikit ya...

    BalasHapus
  14. Yoshinoya tehnya cukup unik gak manis kaya teh biasa tapi Mpo suka karena cocok buat penderita diabetes

    BalasHapus
  15. Akhir pekan emang biasa diiisi dengan keluarga ya mbak
    Apalagi kalau bisa makan bareng di Yoshinoya
    Pasti senang semuanya

    BalasHapus
  16. Kalau ramadhan paling ngabuburit beli makanan tp dibawa pulang soalnya males makan di tempat susah solat sama antri. Kalau ga puasa sukak ajak anak2 jalan2 treking wisata alam.

    BalasHapus
  17. Makan di Yoshinoya ini juga menjadi favorit kami sekeluarga, kak.
    Alasannya karena anak-anak biasanya gak suka daging kan.. kalau di Yoshinoya, olahan daging dan sayurnya bisa disukai anak-anak.
    Jadi gak ribet, heheh.. enak dan ada menu kids mealnya juga.

    BalasHapus
  18. Happy banget ngemol, belanja, trus mkaan2 di Yoshinoya. Jd keinget dah lama gak makan di resto jejepangan kek Yoshinoya ini :D
    Aku paling suka Ebi fry-nya Yoshinoya, enak, garing dan empuk gtu rasanya :D

    BalasHapus
  19. Dibanding resto jepang satunya, aku lebih suka menu beefbowl Yoshinoya siiih. Dagingnya enak bangeeeeeet, terus bayem kriuknya bikin nagiiih

    BalasHapus
  20. Wah senangnya kak Aisyah diajak belanja, sekalian belajar berhitung tentang uang ya ^_^ Btw, saya belum pernah nih ke Yoshinoya, jadi pengen coba juga. Pas puasa liat menunya kok kayaknya enak hehehe.
    Nah, biasanya kalau weekend saya ngajak anak-anak jalan-jalan ke sawah karena tidak ada mall atau alun-alun ^_^

    BalasHapus
  21. Favorit aku kalau ke Yoshinoya tuh yang beef blackpepper mbaak. Itu juga ternyata anak aku doyan juga. Yang pertama sih, kalau yang kedua masih belum suka pedes, jadi dia pesan yang goreng2 gitu. Renyah banget yaa ayamnya.

    BalasHapus
  22. pengin banget suatu saat ngicipin menu yoshinoya. selama ini anggota keluarga enggak ada yang suka japanese food sih. jadi enggak ada yang nemenin

    BalasHapus
  23. Kami sekarang tidak pernah sama sekali ngajak anak ke mall. Ya sih kami juga jarang ke mall 😆 kalau weekend gitu paling ya main ke taman atau alun-alun

    BalasHapus
  24. Asyik makan Yoshinoya ya Aisyah, aku biasa ajak anak-anak ke mal main di pusat bermain atau ke toko buku lumayan refreshing setelah capek sekolah dan bikin tugas seabrek

    BalasHapus
  25. wah kalau nggak salah yoshinoya ini bakal dibuka juga di kotaku setelah kemarin hokben. makin banyak aja sekarang pilihan masakan jepang yang halal ya, mbak jadi nggak ragu lagi kita menyantapnya

    BalasHapus
  26. Yoshinoya kesukaan aku, apalagi kalau pas "ngidam", cepet banget makannya, sampe temenku heran
    menurut aku, taste saosnya, gorengan ayamnya pas dimulutku, ochanya juga enak, seger

    BalasHapus
  27. Ini menunya disukai anak-anak ya Mba. Lihat aie kayaknya happy banget jadi ikutan seneng deh

    BalasHapus
  28. Asyiiik ada yoshinoya di lampung. Resto fav saya nih. Paling suka yang nasi beef teriyaki tuh. Aduh namanya ga inget. Juara emang rasanya. Selai di MBK adalagi gaba di mal lain?

    BalasHapus
  29. Yoshinoya udah buka di Lampung ya sekarang Mba Naqi, wah pastinya bakal happy banget niy buat para pecinta makanan Jepang, ga perlu jauh--jauh ya kalau mau cobain makanan ini, di Jakarta beberapa restoran ini selalu ramai

    BalasHapus
  30. sukaaa dengan ekspresi Aisyah yang selalu ceria, ini pasti happy banget ya dia diajakin makan makanan Jepang trus boleh belajar main belanja/kasir-kasiran gitu ya, senangnya :)

    BalasHapus
  31. iya, makan di yoshinoya sekarang gak perlu ke Jepang yaa. karena di mana-mana sekarang udah banyak outletnya. mirip ya dengan hokben menunya dan mayan terjangkau lah yaa.

    BalasHapus
  32. Ya ampun kangen deh ke Yoshinoya. Dulu di Jakarta suka makannya di Atrium. Ini resto Jepang yg buat saya harganya middle & enak2 pula.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^