Suplemen Kesehatan Interlac Drops, Solusi Bayi Kolik

Hai Moms, aku mau cerita pengalamanku menghadapi bayi kolik. Pasti Moms pernah dong mengalami anaknya kolik? Sedih deh saat bayiku rewel, susah tidur dan aku pun ikutan begadang. Apalagi kalau anak saat kolik, ia nggak mau sama orang lain. Maunya nempel aja sama emaknya, betul nggak?

Suplemen Interlac, Solusi Bayi Kolik

Menghadapi bayi kolik jangan panik ya, Moms! Gendong bayi dengan lembut, timang bayi sembari mendengarkan musik atau ajak bayi jalan-jalan sekitar rumah. Biasanya aku juga memberikan pijatan lembut ke bayiku setelah mandi air hangat.

Nah, apa sih itu kolik dan bagaimana mengatasinya? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Mengenal Apa Itu Kolik?

Seiring dengan waktu aku mulai mengetahui ilmunya. Ternyata Moms, 1 dari 4 anak berisiko terkena kolik. Menurut American Academy of Pediatrics dan systematic review yang terpublikasi, 25-28 % dari bayi mengalami kolik.

Salah satu topik yang akhir-akhir ini diteliti adalah tentang Gut Brain Axis, yaitu hubungan dua arah antara usus dan otak. Usus dapat mempengaruhi otak, sebaliknya otak juga dapat mempengaruhi usus.

Suplemen Interlac, Solusi Bayi Kolik

Perlu diketahui ya Moms, bayi mengalami kolik karena ketidakseimbangan mikrobiota saluran cerna. Untuk itu, bayi yang mengalami kolik memiliki jumlah bakteri baik yang lebih rendah dan bakteri jahat yang lebih tinggi dibanding bayi sehat.

Nah, sebagian orang belum mengetahui, bahwa selain bakteri jahat yang dapat menimbulkan masalah pada tubuh, terdapat juga bakteri baik yang dapat memberikan manfaat bagi tubuh, untuk meningkatkan sistem imun, melawan toxin atau zat beracun, serta membantu proses pencernaan. Bakteri baik, memiliki peranan penting yang dibutuhkan untuk segala usia mulai dari bayi, anak, dewasa, lansia bahkan ibu hamil. Di Indonesia, bakteri baik atau yang juga dikenal sebagai probiotik masuk kedalam kategori suplemen.

Jika bayi yang mengalami kolik tidak diterapi akan terjadi permasalahan dikemudian hari, karena bayi dengan kolik yang tidak didiagnosa dan diterapi ternyata memiliki dampak jangka panjang, misalnya berisiko lebih tinggi terkena ADHD atau kesulitan berkonsentrasi, nyeri pada perut, dermatitis atopik, alergi, rhinitis, maupun asma. Hal ini yang disebut dalam dunia kesehatan sebagai Gut Brain Axis, secara sederhana diartikan ada hubungan dua arah antara saluran pencernaan (gut) dengan otak manusia (brain).


Suplemen Kesehatan Interlac Drops, Solusi Bayi Kolik

Kapan Bayi Diberikan Probiotik?

Probiotik menurut WHO adalah mikroorganisme hidup yang bila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup dapat memberikan manfaat kesehatan. Probiotik ini bukan obat. BPOM mengkategorikan sebagai suplemen kesehatan.

Salah satu probiotik yang dapat diberikan pada bayi yakni Interlac. Dari uji klinis mampu mengurangi kolik 74 %. Interlac bahkan mulai tampak perubahan sejak 1 hari pemakaian.

Manfaat Interlac untuk Kolik

Berikut manfaat Interlac untuk bayi yang mengalami :

INTERLAC® mengandung Lactobacillus reuteri DSM 17938 yang merupakan satu-satunya probiotik yang memiliki uji klinis sebagai terapi dan pencegahan kolik. Sudah teruji secara klinis. Dapat digunakan untuk bayi baru lahir, balita, anak-anak, dewasa bahkan pada ibu hamil dan bayi prematur.

Berdasarkan penelitian, INTERLAC® dapat meningkatkan kualitas hidup orang tua seiring dengan berkurangnya kolik pada si kecil. Soalnya ketika anak mengalami kolik, orang tua ikut begadang. Jika kolik reda, maka kualitas tidur orang tua akan lebih berkualitas.

Hasil penelitian mengatakan tingkat keberhasilan penurunan durasi menangis bayi yang diterapi dengan Interlac itu 95%.

INTERLAC® juga dapat membantu mengASIhi lebih lama, karena ketika bayi kolik dan Ibu stress, akan membuat ASI seret, ketika kolik diterapi, maka ASI akan lancar lagi seiring dengan berkurangnya stress pada Ibu, jadi Ibu bisa lebih lama mengASIhi bayi.

Selain itu, Interlac dapat meningkatkan jumlah bakteri baik dan mengurangi bakteri jahat/patogen di saluran cerna, juga dalam pup si kecil terjadi pengurangan jumlah bakteri E.Coli yang membahayakan. Selain itu, Interlac juga dapat mengurangi gas dan meningkatkan pola gerakan usus. Maka, pemberian asupan probiotik sejak dini menjadi langkah penting dalam memelihara kesehatan.

Manfaat Interlac


Cara Pemakaian Interlac:

Suplemen kesehatan INTERLAC® ini sebaiknya dikocok sebelum digunakan. Dianjurkan menggunakan sendok dengan aturan pemakaian yakni 5 tetes, 1x sehari atau sesuai anjuran dokter. Dapat digunakan setiap hari. 1 Botol +- habis dalam 25 hari jika rutin digunakan. Terdapat rasa netral (plan). Cocok dan aman digunakan dari bayi baru lahir.

INTERLAC® dapat digunakan hingga 3 bulan sejak dibuka/ Sebaiknya disimpan di kulkas bawah.

INTERLAC® drop ini dapat dibeli tanpa resep dokter. Dapat dibeli secara offline di baby shop, apotek, maupun modern outlet (guardian, watsons, boots, supermarket, dll), serta online di Official Shop e-commerce kesayanganmu.

Interlac mendukung terbentuknya generasi emas. Ini sangat penting pada masa 1000 hari pertama kehidupan atau dikenal Golden period of intervention. Hal ini menentukan kesehatan dan perkembangan otak anak dimasa mendatang, Untuk itu, tak hanya nutrisi yang diperhatikan, tapi juga suplementasi bakteri baiknya memiliki peranan yang sama pentingnya.

Solusi Bayi Kolik

Moms, agar bayi tidak mengalami kolik, sebaiknya pelajari materi-materi parenting untuk bayi. Cari informasi mengenai gangguan atau kondisi yang dapat dialami oleh bayi baru lahir.

Bagi keluarga, temani ibu yang baru melahirkan. Beri dukungan dan temani dalam mengasuh bayi. Waspadai ibu yang kelelahan sehingga tanpa disadari mengalami baby blues syndrome.

Untuk itu, peran suami dan keluarga pasca persalinan sangat diperlukan, sehingga ibu menjadi tenang dan mengasuh bayi dengan gembira. Selain itu, usahakan memberikan ASI Eksklusif, pastikan bayi tidak mengalami perut kosong terlalu lama, ganti popok secara rutin, memandikan bayi dengan air hangat, pastikan pelekatan menyusui dengan tepat dan lainnya.

INTERLAC® mendukung terbentuknya generasi emas, dimana Golden period of intervention itu dimulai dari 1000 hari pertama kehidupan yang menentukan kesehatan dan perkembangan otak anak di masa mendatang, maka tidak hanya nutrisi yang diperhatikan tapi juga suplementasi bakteri baiknya memiliki peranan yang sama pentingnya

Nah, Moms, itulah pengalamanku dalam mengatasi bayi yang sedang kolik. Yuk cegah kolik dan atasi dengan memberikan probiotik bersama INTERLAC®.

40 komentar untuk "Suplemen Kesehatan Interlac Drops, Solusi Bayi Kolik"

  1. Kayaknya dulu anakku pernah deh sakit perut kolik gtu, cuma aku ga ngeh, alhamdulillah produk interlac ini emang bagus banget buat pencernaan anak/bayi, dapet rekomendasi jg dr temen

    BalasHapus
  2. Anakku pernah ini mengalami kolik, rewel dia karena gak nyaman dengan keadaannya. Mana masih bayi dan memang dengan menangis dia mengungkapkan perasaannya. Dulu sebagai pertolongan pertama aku usap dan sedikit memijat bagian perutnya sesuai instruksi dsa. Kalau sekarang enak nih sudah ada Interlac jadi bisa diberikan untuk mencegah kolik.

    BalasHapus
  3. Dulu waktu anak-anak masih bayi, saya belum kenal istilah kolik ini mbak, yang ternyata kalau nggak segera ditangani, bisa membawa efek yang buruk bagi perkembangan bayi.

    BalasHapus
  4. Belum banyak yang tahu ya pentingnya probiotik untuk tumbuh kembang anak bayi dan balita ya, ternyata juga bisa mengatasi kolik yang menyiksa ya

    BalasHapus
  5. terima kasih mba sudah berbagi cerita, tips, dan pengalaman ketika mengatasi anak yang sedang kolik

    BalasHapus
  6. sebagai orangtua penting untuk bisa mencari banyak informasi terkait perawatan tumbuh kembang anak ya

    BalasHapus
  7. Cocok banget untuk para ibu baru alias yang baru melahirkan sampai 6 bulan karena fase ini kolik paling sering datang. Bisa jadi hadiah saat tilik bayi, nih, karena fungsional dan sesuatu yang dibutuhkan.

    BalasHapus
  8. Teringat saat bayiku kolik...begadang semalaman, bikin sedih dan hati ga tenang. Pas jika dikatakan INTERLAC® dapat meningkatkan kualitas hidup orang tua seiring dengan berkurangnya kolik pada buah hatinya

    BalasHapus
  9. Duhhh sedih banget kalo bayik lagi kolik. Malemnya bakal susah bobo dan rewel. Kita jadi ikutan begadang deh. Paginya langsung darah rendah wkwkkw. Nah aku untungnya juga nyetok Interlac di rumah buat pencegahan kolik. Apalagi udah teruji klinis jadi ngga khawatir deh.

    BalasHapus
  10. Aku juga selalu sedia Interlac di rumah nih mbak. Soalnya bayiku pernah mengalami kolik dan sekarang sudah mulai MPASI tetap konsumsi supaya tidak mengalami sembelit

    BalasHapus
  11. Jadi ingat beberapa tahun yang lalu langganan beli Interlac karena adek ipar butuh banget carikan buat anaknya yang prematur

    BalasHapus
  12. Solusi banget ya ini untuk atasi kolik pada bayi, jadi anak nangis tuh bukan karena haus ingin susu aja yah

    BalasHapus
  13. Kolik adalah suatu kondisi yang bisa bikin cemas orangtua, apalagi pada orangtua baru. Apalagi kalau masih bayi kan belum bisa diajak ngomong apa sebabnya, gimana rasanya, enaknya mau gimana (haha, yang sudah lebih gede pun kadang masih susah ditanya2 begini yaa...). Dulu, pas anak2 masih bayi, saya nggak tahu lho kalau usia bayi banget bisa dikasih probiotik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iyaaa, anak2 belum pada bisa ngomong jelas kalo kena kolik yang ada mah riwilss mulu. Emaknya yang begadang duh sedih bangettt.
      Makanya untung sekarang ada Interlac bantu menyehatkan pencernaan.

      Hapus
  14. Ketika bayi yang mengalami kolik tidak diterapi akan terjadi permasalahan dikemudian hari. Oleh karenanya perlu sekali menyimpan stok interlac drops untuk mengatasi bayi kolik

    BalasHapus
  15. Kolik menjadi sebuah keresahan bagi Ibu baru. Mesti digimanain kalau bayi rewel dan nangis terus-menerus gitu yaa.. Sama-sama belum bisa berkomunikasi dengan bahasa yang dipahami. Jadi sedia Interlac Drops untuk atasi keresahan bayi ketika mengalami gejala kolik.

    BalasHapus
  16. Aku baru tahu kalau dampak kolik itu bisa menyebabkan ADHD, ya. Harus wasapda dan bakalan sedia Interlac Drops juga nih buat si kecil.

    BalasHapus
  17. Pantesan aja kalau anak ADHD itu harus kaga makan. Ada hubungannya juga kali ya sama kolik ini. Terima kasih informasiny mba.

    BalasHapus
  18. Dulu aku belum paham soal kolik loh, anakku nangis terus sepulang dari jalan-jalan seharian naik motor. Duh, aku gak bisa tidur sampai jam 3 pagi ..ternyata aku baru tahu setelah semakin lama menjadi ibu

    BalasHapus
  19. Kolik ini beneran harus diatasi sih ya. Soalnya kalo berlarut2 ngga diobati, bisa merembet kemana-mana nantinya. Alhamdulillah, ada Interlac yang bisa jadi saluran cerna si bayi biar ngga kena kolik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya baru tau kalau kolik bisa merembet kemana-mana. Jadi harus diperhatikan jangan sampai anak kolik ya.

      Hapus
  20. Aku juga baru tau kolik pas konsul ke DSA kalau anakku sering banget nangis2 pas mau tidur huhuhu. Untungnya sekarang ada Interlac yaa.

    BalasHapus
  21. Sebagai orang yang kelak, suatu hari, aamiin, akan menjadi orang tua. Ini infonya penting banget, nih. Ternyata ad beberapa tahapan gitu, ya. Ternyata emang jadi orang tua itu harus siap, menambah ilmu baru. Biar tahu nih, yang beginian. Kadang suka abai, dan kebiasaan yang diteruskan dari orang tua zaman dulu.. -,

    BalasHapus
  22. ini barang harus ada di rumah terutama bagi mereka yang punya anak bayik untuk cegah hal2 yg tdk diinginkan

    BalasHapus
  23. Ternyata ada hubungannya antara usus dan otak ya. Salah satu bermasalah maka yang lain terpengaruh.

    BalasHapus
  24. siapa sangka kolil bisa sebabkan ADHD ... andai tau info ini lebih awal mungkin dulu aku kasih anakku konsumsi probiotic. kupikir dulu probiotik cuma kalo anak sakit huhu

    BalasHapus
  25. Orang dewasa aja kalau terserang kolik rasanya tersiksa banget. Apalagi kalau bayi, mereka belum bisa ngomong tentang rasa sakitnya, hanya bisa menangis. Ternyata prebiotik bisa jadi solusi untuk kolik pada bayi ya

    BalasHapus
  26. Dulu seingatku dokter pnh ngeresepin Interlac pas anakku bayi. Baru tau ternyata kena kolik. Untunglah sdh terlewati.

    BalasHapus
  27. Pas banget ini ponakan aku sering banget kolik, biasanya cuma dipukpuk punggungnya sama di tegakkan kepalanya..ternyata ada solusi lain ya pakai interlac drops ..coba ku share info ini sama ibunya

    BalasHapus
  28. Wah bahaya juga ya kalau dibiarkan seperti itu dan tidak segera diatasi, untung ada interlac sebagai solusi mengatasi bayi yang kolik

    BalasHapus
  29. Bersyukurlah atas anugerah terindah dengan memiliki anak, walaupun dengan berbagai drama bayi kolik ini pasti ada solusi dengan interlac. Sayangnya saya belum mempunyai rezeki berupa keturunan. Mohon doanya semua Manteman..

    BalasHapus
  30. Pernah denger kolik tapi tidak terlalu memahami. Sebagai orang tua kita harus peka ya misal anak terserang Kolik. Sebaiknya ortu juga nyetok Interlac untuk anak nih, karena merupakan suplemen penting di masa pertumbuhan anak

    BalasHapus
  31. Anak pertama dulu blank banget sama penanganan kolik. Cuma bisa bawa muter2 naik mobil supaya bisa tidur dan ga rewel. Kalau anak kedua uda paham harus rajin konsumsi probiotik

    BalasHapus
  32. Ternyata probiotic penting juga ya untuk tubuh bayi, bisa bantu mengurangi kolik. Waktu anak pertama sering banget kolik, tau ada interlac, aku coba kasih ini

    BalasHapus
  33. Baru tau istilah bayi kolik ini. baca artikel mbak aku jadi banyak belajar juga tentang isu-isu seperti ini. Thank you mbak

    BalasHapus
  34. Semoga anak-anak dan kita selalu sehat ya mbaa. Ngeri banget kolik. Bisa berefek kemana-mana.

    BalasHapus
  35. Sedih banget kalau lihat bayi kolik. Dulu pernah ngalamin waktu anakku masih bayi. Panik luar biasa karena gak tau cara mengatasinya. Apalagi bayi itu hanya bisa nangis dan gak bisa mengungkapkan apa yang dia rasakana. Bersyukur ya sekarang ada interlac drops yang siap membantu dan jadi solusi yang tepat

    BalasHapus
  36. Aku sekluarga juga konsumsi Interlac biasanya buat mengatasi gangguan pencernaan. Apalagi kalau anakku sembelit atau sebaliknya diare gtu Interlac selalu jadi andalan.
    Sekarang buat anak bayi pun udah bisa ya karena udah ada versi drops-nya.

    BalasHapus
  37. Wah, baru tahu ternyata 1 dari 4 anak berisiko terkena kolik. Tentu adanya Interlac Drops sebagai solusi bayi kolik akan bisa membantu para ibu

    BalasHapus
  38. Baru dapat edukasi tentang kolik nih. dulu anak saya juga pernah kolik saya hanya bisa panik. Untung sekarang ada ada interlac drops, saya akan inget ini

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^