Selasa, 11 Februari 2020

Pelatihan Blog Online Bernama Kelas Ngeblog Seru


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, Alhamdulillah tahun 2020 sudah tiba. Usia semakin berkurang jatah di dunia, semoga usia kita semua berkah. Mengawali tahun 2020 aku membuka Pelatihan Blog Online bernama Kelas Ngeblog Seru. Ya, sejak aku fokus dengan dunia blogger, aku berusaha mendalami dan akhirnya berani membuka kelas blog online.

Awalnya ada beberapa yang bertanya,”Mbk bagaimana bikin blog?” sebagian orang mungkin akan bertanya pada Google, “Apa sih blog itu?” Namun, sebagian lagi, ingin mengetahui secara langsung dari orang yang dikenal, mengetahui ilmunya atau tutornya. “Wiih, bikin blog aja mudah, kenapa harus berbayar?” Nah, jawaban ini akan panjang kali lebar hehe... karena di kelas Ngeblog Seru, aku mengawali dengan Adab Menuntut Ilmu.

Ada tipe orang belajar dengan cara mendengarkan, visual ada juga perlu bantuan guru. Di Kelas Ngeblog Seru, aku mengajak teman-teman memahami “Mau jadi blogger seperti apa?” atau “Mau jadi isi blog apa saja?” lebih dari itu, aku mengajak teman-teman jadilah “Blogger yang aku banget!” Ya, sekarang profesi jadi blogger itu menjadi sebuah hal yang menggiurkan. Menulis dari rumah ternyata dapat uang. Nulis curhatan eh dapat bonus duit. Enggak perlu keluar rumah, job datang sendiri. Beruntung sekali emak-emak dasteran bisa dapat uang tambahan?! Ooww... terdengar sekilas sangat menggiurkan ya, Moms? 


Tapi, jangan salah mempersiapkan blog agar menghasilkan uang juga bukan cara sim salabim. Harus ada perjuangan untuk tulisan yang enak dibaca, tampilan blog yang nyaman, foto yang bagus angle-nya, belum ilmu kepenulisan fiksi dan non fiksi secara dasar perlu diketahui. Ada yang paling penting dari seorang bogger rumahan hehe... adalah manajemen waktu. Ya, jadi blogger harus bahagia! Kalau dikejar deadline terus, otak juga penuh. Bagaimana manajemen waktu dengan waktunya mengisi blog, blogwalking, instagram walking, belum lagi harus belajar optimasi IG dan editing video? Olalah.... super pusing enggak?

Sahabat Smart Mom, semua itu harus ada prioritasnya! Jika ingin menjadi blogger, pasang target untuk 3 bulan ke depan apa ilmu yang harus dikuasai? Apa aplikasi pendukung yang perlu dipelajari? Siapa saja blogger yang perlu didekati dan dimintai sharing ilmunya? Perlukah ikut kelas ngeblog? Baik offline maupun online? Jika Sahabat Smart Mom sudah menemukan solusinya, alhamdulillah, barokallah! 

Jika belum, silakan bergabung di Kelas Ngeblog Seru! Insya Allah setiap bulan akan dibuka. Contohnya Bulan Februari-Maret 2020 ini :



:: Kelas Ngeblog Seru ::⁣

 __//__⁣ 
Teman-teman ketemu lagi di Kelas Ngeblog Seru. 
Pelatihan Blog online di grup WA! ⁣ Kelas belajar blog ini selain belajar blog dari nol, belajar menulis juga dari nol! Akan dibimbing selama 1 bulan! ⁣ 
Ayo, Ikut Kelas Ngeblog Seru bersama Naqiyyah Syam (Founder Tapis Blogger dan Humas BPP FLP)*⁣

 Materi :⁣
 1. Cara membuat Blog dengan Blogspot.⁣ 
2. Tips Menulis (Berita, review produk dan jasa, resensi dan menulis cerpen).⁣ 
3. SEO Untuk Pemula.⁣ 
4. Cara Mempercantik Blog.⁣ 
5. Tips Menghasilkan Uang dari Blog.⁣ 
6. Cara Membeli Domain.⁣ 
7. Tips Edit Foto.⁣ ⁣ 

Pendaftaran sejak tgl 2-15 Februari 2020. ⁣ Kelas dimulai tgl 17 Februari-30 Maret 2020 di WAG. Invesitasi 100K⁣ ⁣ 

Pendaftaran silakan klik link berikut ini ⁣ http://bit.ly/DaftarKelasNgeblogSeru⁣ ⁣ Ditunggu, ya!⁣ ⁣Info lengkap WA 081379562508.⁣

⁣Nah, sahabat Smart Mom, apakah ingin bergabung belajar membuat blog dan meningkatkan ilmu di dunia blogger? Yuk, ikutan Kelas Ngeblog Seru!

20 komentar:

  1. Asik asiiik! Pastinya makin banyaaak yg demen ngeblog, dan menemukan panduan yg sip markosip untuk blogging dgn mengasyikkan ya mbaaaa

    BalasHapus
  2. Keren mbak Naqy dan memang perlu sih ya karena gak instant semuanya ada ilmunya, sukses selalu ya mbak

    BalasHapus
  3. Keren mbak Naqi..sukse untuk kelasnya ya. Mudah bener nih cara belajarnya via WAG, praktis dan ekonomis, mana materinya segambreng pulan. Jempol!

    BalasHapus
  4. Pingin banget ikut
    Tapi kok waktunya mepet dengan kegiatan lain
    Sukses ya

    BalasHapus
  5. MasyaAllah ... Sudah malang melintang di dunia blogging, memang sudah saatnya para master berbagi ilmu kepada teman-teman. Aku setuju nih bahwa meskipun kelihatannya menjadi blogger itu enak karena bisa menghasilkan uang dari rumah, kenyataannya ada banyak hal yang harus dipelajari lebih dulu. Mau nyaman, tentu nggak bisa pakai jurus sim salabim aja.

    Semangat berbagi ilmu, Mbak. InsyaAllah bermanfaat untuk teman-teman semua. Barakallah ...

    BalasHapus
  6. Wah saya pingin juga nih Mbak, tp pelatihab yg khusus buat bloger kl mau imigrasi dr BP ke WP, self hosted, beli hosting, pasang plug in, dll. Ada gak ya Mbak

    BalasHapus
  7. Waah manteep nih mbak pelatihannya. Semoga lancar jaya kelasnya, kelas ngeblog pasti seru ya mbak. Apalagi diajarin sampe tips dapat pundi - pundi dari blog.

    BalasHapus
  8. Wah, Mba Naqiyyah, salam kenal, akhirnya jumpa di sini. Hehehe. Kemarin saya sempat lihat iklannya di Instagram. Saya support banget nih ibu-ibu seperti mba yg mau memberdayakan ibu-ibu lain, khususnya yg masih nge-blank sama sekali mengenai dunia perblogan. Semangat mba.

    BalasHapus
  9. wah belum di mulai ya kelasnya. Berarti masih bisa daftar kan, Mbak.
    Ntar saya sebarkan infonya ke beberapa teman yang pengen belajar ngeblog

    BalasHapus
  10. Wah benar sekali mbak.. Untuk bikin blog aslinya mudah aja. Tapi buat bikin tampilannya cantik. Isinya menarik tentu bukan sekejap mata. Banyak proses yang mesti dilalui..dan ngeblog juga bukan sekadar nulis..

    BalasHapus
  11. MasyaAllah bunda, aku pengne ikut kelasnya insyaAllah bulan-bulan depan
    sekarang ngelarin deadline gawean dulu biar belajarnya makin masuk.
    Sukses ya Bund

    BalasHapus
  12. Membantu banget nih mba ngadain pelatihan seperti ini, apalagi buat ibu muda yang pingin cari penghasilan tambahan

    BalasHapus
  13. Wah,senangnya ada kelas nge blog, salam kenal mba, aku pemula yg baru 1 tulisan, mau ngeblog hebat kyk mbak...penasaran sm ilmu dari master..hihi

    BalasHapus
  14. Bagi yang baru mau memonetisasi blognya bagus banget deh ikutan kelas ini. Langsung dari Mbaknya yang udah berpengalaman so nggak bakal rugi ya. Yang ada malah untung ya karena selain dapat ilmunya kalau diterapin juga bisa bikin tabungan di rekening kita jadi bertambah

    BalasHapus
  15. Pelatihan kayak gini bermanfaat banget, terutama buat mereka yang pengen tahu banyak tentang blog. Sukses selalu untuk kelasnya ya mbak.

    BalasHapus
  16. Wahhh kerennn mbk, dengan makin berbagi, memang ilmu makin berisi. Sukses untuk acaranyaa Bun

    BalasHapus
  17. Mbak Naqi keren. Selalu berbagi ilmu dengan yang lain. Dari ilmu menulis buku sampe ilmu ngeblog. Semoga ilmunya semakin berkah, dan semakin banyak orang yang menulis

    BalasHapus
  18. Blogger yang aku banget!

    Dan ini alasan yang paling bikin nyaman ya Mba. Sepanjang ngeblog, ya membahas apapun yang dekat dan kita benar benar sukai pada akhirnya.

    Keren nih Mba Naqi. Semangat selalu ya Mba.

    BalasHapus
  19. Iya ya, Mba orang mah liat casingnya aja kalau ngeblog tuh enak, nulis di rumah lalu dpt duit. Padahal utk dapet duitnya kan butuh proses, biar blog kita bisa dilirik sponsor atau pembaca. Ini yg kadang banyak org malas menekuninya.

    BalasHapus
  20. sebenarnya ngeliatnya aja gampang padahal ribet juga antara mood dan menumpuknya kerjaan rumah

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^