Tampilkan postingan dengan label Wisata. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Wisata. Tampilkan semua postingan

Selasa, 10 Agustus 2021

Mengenal Budaya dan Wisata Lampung, Bikin Bangga deh!

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Mengenal Budaya dan Wisata Lampung, Bikin Bangga deh! Sejak menikah tahun 2005 lalu, aku mengikuti suami pindah ke Lampung. Lebih tepatnya kini kami tinggal di Kota Bandarlampung. Mau tak mau, aku harus mempelajari dong budaya Lampung yang awalnya masih asing banget bagiku. Memegang prinsip, "Di mana bumi dipijak, di sana langit di junjung," maka aku pun mulai mempelajari budaya Lampung itu sendiri. 

Mengenal Budaya dan Wisata Lampung

Selasa, 26 November 2019

6 Wisata Kuliner Murah Meriah di Jogja, Rugi Kalo Kamu Nggak Coba!


6 Wisata Kuliner Murah Meriah di Jogja

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Jalan-jaan ke Jogya, apa sih yang selalu kamu ingat? Kulinernya? Wisatanya? Yap, kalau soal makanan sih  tidak diragukan lagi. Asli  deh enak dan murah. Waktu aku masih kecil, kakakku kuliah di Jogya dan aku dengan ibu beberapa kali main ke Jogya. Belum lagi zaman kuliah pernah Jogya dua kali. Kangen deh ke Jogya lagi untuk berburu kuliner yang enak.

Selain identik dengan gudeg, ternyata masih banyak wisata kuliner murah meriah di Jogja lainnya yang wajib kamu coba. Mulai dari cemilan hingga wedang (minuman) yang khas dan murmer, cocok untuk melengkapi jam-jam genting diantara jam makan berat.

Selasa, 02 Juli 2019

Sehari Menjadi Putri Minang di Istana Pagaruyung


sehari menjadi putri minang di istana pagaruyung
Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Liburan panjang ini ke mana Moms? Aku sendiri di rumah saja sembari melihat album kenangan kami selama di Sumatera Barat, tepatnya di Padang. Kangen dengan pemandangan yang ada di Sumbar, apalagi kulinernya yang terkenal makanan terenak di dunia, yaitu rendang.

Jumat, 20 April 2018

Desa Wisata di Kawasan Candi Borobudur yang Wajib Kamu Kunjungi

Sumber : via img.ulinulin.com

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Desa Wisata di Kawasan Candi Borobudur yang Wajib Kamu Kunjungi. Saat ini anakku kelas 6 lagi sibuk mau Ujian Akhir Sekolah(UAS). Nah, sudah kepikiran belum ya buat liburan? Pengen sih mengajak ke luar Lampung biar sekalian wisata kuliner gitu. Jadi, aku mulai ngecek deh promo tiket pesawat murah dan rencana tempat liburan. 

Sahabat Smart Mom,   pernah mengalami enggak nih, sudah dapat promo tiket pesawat murah, namun kebingungan menentukan tujuan liburan kamu selanjutnya? Mengapa tak mencoba berkunjung ke desa di sekitaran Candi Borobudur?

Rabu, 04 April 2018

Serunya ke Pantai Panjang Bengkulu




Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Kalau mudik ke Bengkulu paling senang kalau sudah main ke Pantai Panjang. Kenangan masa kecil langsung terbayang nyata. Pantai Panjang salah salah satu tempat wisata yang paling sering kami sekeluarga kunjungi kalau mudik ke Bengkulu. Di sana tempat keluarga besarku tinggal. Sejak kecil aku dibesarkan di Bengkulu. Jadi kenangan masih sangat kuat.


Saat aku kecil, Ayah sering mengajak ke Pantai Panjang. Kami sering membawa makanan sendiri sambil bermain ombak. Kalau sudah mandi boleh makan dan memilih jajanan. Selain itu, banyak di pinggir pantai orang berjualan ikan segar. Ini bikin seru karena harganya lumayan miring dan tentu saja segar karena langsung dari nelayan :)


Rabu, 16 Agustus 2017

8 Tempat Wisata Instagramable Paling Memukau di Palembang

Assalamualaikum sahabat Smart Mom,


Saat mudik ke Jambi lebaran lalu, kami mampir ke Palembang. Sayangnya, kami tidak bisa lama. Soalnya, mau lanjut lagi perjalanan ke Jambi. Rasanya emang pengen lama-lama di Palembang. Pasti tahu dong Palembang terkenal dengan makanan khasnya, pempek. Yup, makanan ini bikin selalu tergoda untuk ke Palembang. Tapi, bukan hanya pempek yang bikin kangen, tempat wisatanya juga aduh bikin kesem-sem ke Palembang euy! Zaman masih kuliah, aku pernah naik ketek di atas Sungai Musi dan melewati Jembatan Ampera, selain itu aku dan beberapa penulis FLP Se-Sumbangsel pernah ke Pulau Kemaro.  Nah, buat kamu yang belum pernah ke Palembang, yuk, kenalan dengan Palembang lebih dekat!

Sumber : http://anekatempatwisata.com

Jumat, 29 Juli 2016

Golf Time in Bali

Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Golf Time in Bali. Ada yang mempunyai hobi bermain golf? Bali adalah tempatnya. Selain menyajikan panorama alam yang indah, Bali menyedialan fasilitas untuk bermain golf dengan lapangan yang luas. Saat ini, lapangan golf yang dipunyai berjumlah 5 buah. Bagi yang menyukai hobi ini, aku mau ngasih infonya. Bagaimana kenyamanan dan keseruan bermain golf di New Kuta Golf. Saatnya Anda miliki Golf Time di tengah-tengah kegiatan yang padat. 

Lapangan golf ini sangat mengagumkan. Hamparan hijau rerumputan yang menghiasi bukan saja menyejukkan udara sekitar tapi menyejukkan mata. Selain itu, letaknya yang berada di atas bukit ini berbatasan langsung dengan lautan luas dari Pantai Dreamland yang terbatasi oleh dinding-dinding bukit. 

Ternyata, lapangan New Kuta Golf ini adalah lapangan golf terbaik se-Asia. Waw! Pantas saja lapangan terlihat sangat menakjubkan. Recommended buat kamu Moms Traveler

Sumber: newkutagolf.com

Minggu, 10 Januari 2016

Menikmati Pesona Pantai Carocok Painan Sembari Belajar Mendongeng Bersama Kak Awam Prakoso dan KKI


Sabtu lalu, aku diundang sebagai blogger ke Pantai Carocok Painan. Berawal dari status Maya Lestari Gf yang mencari blogger untuk meliput acara dan wisata. Aku langsung mendaftar dan alhamdulillah aku terpilih. Lebih asyik lagi, ternyata boleh bawa anak! Alhamdulillah #berkahngeblog bisa sekalian piknik hihihi...

Kami berangkat dari rumah pukul 06.30 WIB, sesuai info dari panitia, kami berkumpul di Perspusda Sumbar dan berangkai pukul 07.00 WIB ke Pantai Carocok Painan, Pesisir Selatan.