Jumat, 11 Oktober 2019

6 Manfaat Madu Murni Untuk Kesehatan Balita



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Aku memiliki 3 anak yang aktif. Perlu ekstra tenaga menjaga kesehatan mereka. Tak jarang usai main pasir, tangan kotor Aisyah mengucek matanya. Akhirnya matanya kotor dan kena bintilan. Belum lagi kegiatan sanggar yang diikuti pulang hingga pukul 11.30 WIB membuat aku perlu menjaga agar Aisyah tetap fit.
Nah,  Bunda pernah berpikir untuk memberikan madu murni kepada balita namun masih ragu, apakah madu murni aman untuk balita konsumsi atau tidak?

Saya sering loh membaca di internet mengenai pertanyaan tersebut. Banyak Bunda, terutama Bunda baru yang ragu dan takut untuk memberikan madu murni untuk si kecil. Apakah tidak berbahaya untuk ususnya yang masih lembut, atau apakah kadar gulanya tidak terlalu tinggi untuk si kecil?
Ternyata madu murni sangat aman loh untuk dikonsumsi balita di atas usia 1 tahun. Tapi dengan catatan, madu yang diberikan adalah benar madu murni, alias madu tanpa tambahan bahan lainnya. Seperti Madu TJ Murni, yang merupakan madu murni yang 100% berasal dari madu pilihan. Madu TJ asli dan sudah memiliki sertifikat BPOM, sertifikat halal dari MUI, serta sudah lolos persyaratan SNI. Namun, aku baru mengenalkan anak-anakku madu setelah 2 tahun. Kecuali Mas Faris saat itu masih minum susu botol hehe...
Kalau kita cek label pada Madu TJ Murni, maka kita dapat dengan jelas melihat nomor BPOM serta logo halal. Madu TJ Murni juga diproses dengan sangat higienis, cek aja botolnya, ada segelnya loh. Madu TJ Murni memiliki banyak manfaat jika rutin dikonsumsi si kecil. Berikut ini 6 manfaat yang bisa didapat oleh balita, bila rutin mengkonsumsi Madu TJ Murni
1. Madu TJ Murni Mampu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Balita
Madu murni merupakan sumber nutrisi penting yang dapat meningkatkan imunitas pada tubuh. Anak balita memang sangat mudah sakit, itu karena kebiasaan mereka yang sering memasukan jari ke dalam mulut. Nah, agar si kecil tidak mudah sakit, Bunda harus memberikan makanan yang bisa menjaga sistem kekebalan tubuhnya. Misalnya memberikan Madu TJ Murni, karena madu murni mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan imunitas.

2. Madu membantu melancarkan pencernaan
Madu murni terbukti mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Mengkonsumsi Madu TJ Murni bisa melancarkan pencernaan balita Bunda. Madu TJ Murni mengandung mineral dan enzim, yang keduanya sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan pada tubuh.
Oh yah, Madu TJ Murni juga mengandung zat prebiotik yang berfungsi mendukung pertumbuhan bakteri baik pada usus. Apabila usus memiliki banyak bakteri baik, si kecil bebas dari sembeli. Jangan lupa yah Bund, sistem pencernaan yang baik bikin si kecil jadi lincah, aktif dan ngga gampang sakit.

3. Menambah Nafsu Makan Pada Balita
Balitanya Bunda sudah mulai pilih-pilih makanan?
Membuat variasi menu dengan Madu TJ Murni juga bisa menggugah nafsu makan si kecil. Madu TJ Murni mengandung nutrisi serta vitamin yang dibutuhkan untuk menambah nafsu makan si kecil sehingga mendukung pertumbuhan dan perkembangannya.

4. Membantu Menyembuhkan Batuk dan Pilek

Duh, balita selalu saja terkena batuk dan pilek. Selain karena kebiasaannya yang suka minum es, kebiasaan makan permen juga sering membuat si si kecil terserang batuk dan pilek.
Nah, kalau si kecil sudah mulai terserang batuk dan pilek, Bunda bisa memberikannya 1 sendok makan Madu TJ Murni yang telah ditambahkan dengan segelas air hangat sebelum tidur bisa juga ditambahkan dengan perasan jeruk lemon untuk menambah manfaat vitamin dari lemon. Kandungan gula alami pada madu murni bisa membantu mengencerkan dahak penyebab batuk lhoh.
5. Mengobati Luka agar Cepat Sembuh
Pada usia balita, seringkali anak mengalami luka kecil ketika bermain. Selain berkhasiat ketika diminum, Madu TJ Murni juga bisa dioleskan pada luka ketika si kecil terluka. Ini karena madu murni juga memiliki kandungan antiseptik. Madu TJ Murni mampu mencegah infeksi yang ditimbulkan pada luka si kecil.

6. Madu TJ Murni Meningkatkan Stamina Balita
Madu murni merupakan satu makanan terbaik untuk otak. Karena Madu TJ Murni merupakan madu pilihan dengan kandungan vitamin yang dapat meningkatkan kecerdasan otak pada balita. Madu merupakan campuran vitamin, mineral, serta enzim yang dapat merangsang kerja otak jadi lebih baik. Kandungan vitamin pada Madu TJ Murni di antaranya adalah vitamin B kompleks C, K, E, dan A.

Nah Bunda, banyak loh khasiat madu murni yang bisa diperoleh si kecil, kalau Bunda rutin memberikan kepadanya. Dan ingat pastikan keaslian madu murni yang Bunda konsumsi yah, cara paling sederhananya adalah dengan memperhatikan komposisi pada label kemasan. Selalu pilih Madu TJ Murni yang 100 persen madu pilihan untuk menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh balita Bunda.

1 komentar:

  1. Saya masih takut memberikan madu kepada balita yang belum berusia 2 tahun.
    benarkah aman?
    madu tj memang diakui berkualitas bagus . Mengalahkan brand pendahulunya. n_n
    lebihvmemilih madu ini. Tapi kalau untuk saya sendiri biasanya cari yang sari kurma

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^