Jumat, 03 September 2021

Bernyanyi Lagu Anak Bersama Hoala & Koala

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Bernyanyi Lagu Anak Bersama Hoala & Koala. Siapa nih yang masa kecilnya sebelum tidur dinyanyikan lagu anak? Aku jadi teringat saat mengasuh keponakan dulu. Keponakanku itu suka sekali lagu anak-anak. Ia belum mau tidur kalau belum dinyanyikan lagu anak-anak. Zaman itu, lagu anak-anak masih populer. Liriknya juga masih aman bagi anak-anak. Dengan mendengar lagu anak-anak, keponakanku juga jadi banyak menambah kosa kata.


Bernyanyi Lagu Anak Bersama Hoala & Koala
Bernyanyi Lagu Anak Bersama Hoala & Koala

Saat anak pertamaku lahir, lagu anak Indonesia mulai sulit dinyanyikan anak-anak. Aku memberikan CD film kartun yang ada lagunya. Anakku menghapal lagu lewat film kartun itu, kosa katanya semakin meningkat dan usia 2 tahun sudah jelas berbicara dan pandai bercerita.

Kini, aku sangat prihatin lagu anak-anak mulai jarang dinyanyikan. Bahkan anak-anakku saat TK sedikit sekali lagu anak-anak yang ia hapal. Salah aku juga sih kurang mengenalkan lagu anak-anak, tapi itu smeua karena aku bingung memilih lagu anak-anak yang sesuai zamannya. Maka, saat aku berselancar di instagram, aku menemukan akun Hoala & Koala. 

Mengenal Hoala & Koala

Karakter musikal Hoala & Koala ini muncul akhir tahun 2020. Hadir dikala  lesunya perkembangan dunia musik anak di Indonesia.  Dua karakter lucu ini divisualisasikan dengan animasi 3D dan memiliki karakter seperti layaknya anak-anak zaman sekarang yang tumbuh berkembang di tengah era digital.

Bernyanyi Lagu Anak Bersama Hoala & Koala
Karakter di Hoala & Koala