Rabu, 31 Juli 2019

Catatan Milad Fatih ke-8


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Sudah lama tidak menuliskan perkembangan anak-anakku. Kali ini mau nulis perkembangan Abang Fatih. Apalagi tanggal 12 Juli 2019 ini usianya genap 8 tahun. Alhamdulillah sesuatu yang perlu disyukuri dengan usia 8 tahun ini Abang Fatih sudah sunat loh!



Minggu, 21 Juli 2019

Nostalgia Liburan ke Yogya dan Bandung


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Liburan kenaikan kelas sudah usai. Anak-anak sudah kembali ke sekolah. Tahun ini kami tidak banyak bepergian karena Abang Fatih sunat dan Abi banyak dinas luar kota. Ngomongin soal liburan, aku pengen banget mengajak anak-anak liburan ke Yogya dan Bandung. Beberapa destinasi sudah aku kantongi. Dulu, zaman masih kecil, kakak tertuaku tinggal di Yogya. Jadi, aku kecil sering ke Yogya diajak Ayah dan Ibu. Kenangan masa kecil soal Yogya begitu melekat, sehingga aku pengen banget liburan ke Yogya mengajak keluargaku.

Jumat, 19 Juli 2019

Berkurban Mudah Dengan Kandang Qurban

Assalamualaikum sahabat Smart Mom, 

Hari raya Idul Adha dirayakan setiap tanggal 10 Dzulhijjah. Tentu sebagai umat muslim kita disunnahkan untuk berkurban. Sejak anak-anakku masih kecil, kami sudah mengajarkan apa itu berkurban. Dari mulai cerita tentang Nabi Ibarahim dan Nabi Ismail sampai mengikuti keterlibatan Umi dan Abinya jadi panitia Idul Adha di masjid dekat rumah. Oiya, berkurban yang dimaksud bukan kurban perasaan ya?Hehe... Tapi, sesuai sunnah Rasulullah Saw, berkurban adalah menyembelih hewan kurban untuk dibagi-bagikan kepada seluruh umat Islam yang lainnya.

Jadi panitia kurban di masjid dekat rumah.

Selasa, 09 Juli 2019

Tips Menjaga Kesehatan Pasca Lebaran Bersama SehatQ.Com


tips menjaga kesehatan pasca lebaran

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Saat lebaran 2019 ini kami sekeluarga mudik ke Lampung Timur. Kebetulan tahun ini Kakak ipar mau mengaqikahkan anak lelakinya. Jadilah keluarga besar pihak suami berkumpul. Memang sih berkumpul bukan hanya acara aqikahan, tapi juga karena arisan keluarga besar Mbah Ahmad setiap lebaran keempat atau pekan pertama. Nah, tahun ini bertempat di rumah Mamak.

Usai sholat Idul Fitri kami langsung berangkat menuju Lampung Timur. Perjalanan lancar dan menyenangkan. Walau ada drama sedikit sebelum berangkat hahah... ceritanya, ketika sampai Natar menjelang masuk Metro (kurang lebih sudah 45 menit dari rumah) suamiku bertanya “Mi, tadi sudah dicabut belum magic com?” eh, aku kan jawab enggak tahu karena emang terakhir suami bagian cek di dapur dan aku mengurus perlengkapan anak-anak.

Senin, 08 Juli 2019

Serunya Berenang di Lampung Walk



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,
Anak-anakku senang sekali kalau diajak berenang. Apalagi liburan lebaran dan liburan sekolah tahun ini cukup panjang. Namun, Mas Faris liburan dari pondoknya hanya 10 hari saja. Maka, usai lebaran ke Lampung Timur, kami pun ke Kolam Renang Lampung Walk.

Oiya, selain kolam renang di Lampung Walk ini banyak sekali arena hiburan. Jadi, kalau ke sini bisa sembari cuci mata hehe... sembari jalan-jalan, ada juga tempat olah raganya. Keponakanku, malah latihan basket di Lampung Walk setiap 2 pekan sekali. 

Selasa, 02 Juli 2019

Sehari Menjadi Putri Minang di Istana Pagaruyung


sehari menjadi putri minang di istana pagaruyung
Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Liburan panjang ini ke mana Moms? Aku sendiri di rumah saja sembari melihat album kenangan kami selama di Sumatera Barat, tepatnya di Padang. Kangen dengan pemandangan yang ada di Sumbar, apalagi kulinernya yang terkenal makanan terenak di dunia, yaitu rendang.

7 Tips Memilih Jaket Muslimah

jaket muslimah syari





7 Tips Memilih Jaket Muslimah. Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, Sebagai muslimah yang memiliki alergi dingin, jaket adalah sahabatku. Sejak kecil kalau udara dingin, aku mulai mengigil dan flu. Jadilah sering banget pakai jaket sampai kuliah pun sering dibilang penyakitan haha... mungkin karena sering banget pakai jaket. Nah, pernah juga aku tuh kehilangan jaket kesayangan dan benar-benar bikin aku sedih, saat itu aku jadi wartawan Warta UNIB. Jadi, kami kasih jaket seragam, ada namanya loh. Lalu, aku dan teman-teman duduk santai di samping ruang kuliah. Keasyikan ngobrol, jaketnya ketinggalan.