Rabu, 30 Oktober 2019

5 Alasan Ingin Nonton Film 99 Nama Cinta



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Beberapa bulan ini aku mengamati film-film yang tayang di bioskop. Terkadang merenung, film tema islami kapanlah makin menjamur ya? Senang kalau ada film keluar dengan nuansa Islami. Soalnya syiar Islam dalam dunia seni itu sangat diperlukan. 

Jumat, 25 Oktober 2019

GoClean, Jasa Profesional Untuk Membersihkan Rumah

Review GoClean


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,
“Mi, Fatih bawa kucing baru!” Fatih memamerkan kucing.
“Aduh, Bang, jangan bawa kucing lagi!” 

Yap, ini entah keberapa kali Fatih, anak keduaku membawa kucing baru ke rumah. Sudah dilarang, tetap saja sering terjadi. Pulang sekolah gendong kucing. Kalau aku larang, kucingnya dititip ke rumah tetangga. Kompaknya lagi, anak-anak di sekitar rumah berlomba-lomba memelihara kucing. Lalu, kucingnya diberi nama. Dari Pus-pus, Tuti, Lery dan lainnya. 

Rabu, 23 Oktober 2019

Cara Menangani Speech Delay Anak

Cara Menangani Speech Delay Anak
Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Dulu aku mengalami anak kedua terlambat bicara. Usia 4 tahun masih belum lancar, malah mengalami fase gagap. Aku pun mencari informasi penyebabnya. Ternyata salah satunya, teman sepermainannya ada yang gagap, jadi anakku meniru gaya bicara temannya. Selain mengamati, aku juga mencari informasi mengenai apa sih penyebab anak terlambat bicara? 

Minggu, 13 Oktober 2019

Ricotta Cheese Workshop : Cara Asyik Bikin Keju dari Hometown Dairy


bikin keju dengan susu Hometown Diary


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Ada yang suka makan pakai keju? Yap, bisa digunakan topping donat, salad buah, jasuke atau lainnya. Nah, Sabtu, 5 Oktober 2019 lalu aku mengajak Aisyah ke Mall Boemi Kedaton untuk mengikuti Ricotta Cheese Workshop. Acara ini diadakan oleh Hometown Dairy.

Sore itu aku mengajak Aisyah dan Abang Fatih utuk mengikuti pelatihan membuat keju. Awalnya Abang Fatih tidak mau ikutan. Tapi, menjelang berangkat pengen ikut. Namun, di lokasi acara Abang Fatih malah enggak mau duduk di kursi peserta. Untungnya Aisyah mau diajak kerjasama. Soalnya Aisyah duduk di dekat kursi teman sekolahnya bernama Fathur. Hore... Aisyah pun bersemangat mengikuti rangkaian workshop.

Apalagi Aisyah juga mendapat banyak teman loh. Di samping Aisyah ada Mutiara anaknya Mbk Lilih Muflihah dan anak Mbk Evi Wiliyanti. Wow, seru banget deh!

Jumat, 11 Oktober 2019

3 Resep Bakso Enak Ala Bakso Bonanza


3 Resep Bakso Enak Ala Bakso Bonanza


Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

3 Resep Bakso Enak Ala Bakso Bonanza. Aku suka banget makan bakso. Sejak kecil, kalau kakakku pulang sekolah, aku sering dibawakan bakso. Bahkan aku punya tempat langganan bakso di kampung halamanku.

Saat pindah ke Lampung, aku juga sudah mencoba diberbagai tempat bakso enak di Lampung. Namun, aku belum pernah membuat bakso di rumah. Selain sibuk, aku belum percaya diri kalau bakso buatanku akan memuaskan lidah anak-anakku.

Tetapi, keinginan ingin membuat makanan yang sehat dan enak tetap menjadi prioritasku. Makanya, saat ada acara Kreasi Bakso Bonanza di Mall Boemi Kedaton pada Jumat, 4 Oktober 2019 lalu, aku sangat antusias untuk belajar.

6 Manfaat Madu Murni Untuk Kesehatan Balita



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Aku memiliki 3 anak yang aktif. Perlu ekstra tenaga menjaga kesehatan mereka. Tak jarang usai main pasir, tangan kotor Aisyah mengucek matanya. Akhirnya matanya kotor dan kena bintilan. Belum lagi kegiatan sanggar yang diikuti pulang hingga pukul 11.30 WIB membuat aku perlu menjaga agar Aisyah tetap fit.
Nah,  Bunda pernah berpikir untuk memberikan madu murni kepada balita namun masih ragu, apakah madu murni aman untuk balita konsumsi atau tidak?

Rabu, 09 Oktober 2019

Pinjaman Untuk Dana Darurat, Oke Nggak sih?


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Terpikir enggak sih kalau saat lagi butuh banget, mau minta tolong siapa? Pengalaman saat anakku sakit, bingung butuh dana. Sanak saudara sih sudah membantu sebisa mereka. Namun, tetap saja diperlukan dana yang besar. Pinjam emang perlu hati-hati, apalagi di  era digital seperti sekarang ini, banyak hal dapat dilakukan dengan mudah, dari mulai berkomunikasi, berbelanja, hingga meminjam uang. Zaman sekarang, semua orang yang membutuhkan uang dapat dengan mudah mengajukan pinjaman secara online dengan bunga rendah, proses cepat, dan syarat yang tidak terlalu berat.

Senin, 07 Oktober 2019

Make Up Flawless, D’Flora Kosmetik Wajah, Halal dan Aman

make up flawless dengan dflora kosmetik


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Beberapa waktu lalu aku penasaran dengan make up keponakanku yang disharenya di instagram, “Wow, pangling!” kataku. Padahal hasil make up-nya sederhana alias enggak menor loh. “Ini lagi tren loh, pakai make up flawless,” katanya. Aduh, aku berasa jadul banget ya enggak kenal apa itu Make Up Flawless?