Peran JNE dalam Bisnis di Era Digital

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Peran  JNE dalam Bisnis di Era Digital. Sejak pandemi melanda Indonesia, belanja secara online menjadi sebuah gaya hidup. Kita seakan-akan sudah terlempar ke masa depan dari hal yang tidak pernah kita duga.

Jika dulu, kita masih asyik ke toko buku, jalan-jalan dan belanja ke mall. Kini, kita disuguhi untuk berbelanja secara online. didukung dengan perkembangan digital yang sangat besar, bermunculan E-commerce di Indonesia.

hut jne 2020


E-commerce menurut Loudon (1998) adalah suatu proses transaksi yang dilaksanakan pembeli dan penjual dalam membeli dan penjual berbagai produk secara elektronik dari perusahaan ke perusahaan lain dengan menggunakan komputer sebagai perantara bisnis yang dilakukan.

Kita temui sekarang produk rumah tangga juga ada di E-commurce, kebutuhan itu membantu para ibu rumah tangga dalam membeli produk yang dibutuhkan.  Apalagi sejak pandemi, orang banyak di rumah saja. Bahkan dilarang mudik. Tradisi memberikan oleh-oleh saat lebaran, berganti menjadi mengirimkan barang-barang ke kampung halaman.

Nah, E-commurce sendiri tidak bisa tanpa E- logistik yang memadai. Misal, Moms membeli barang secara online, pengennya barang datang dalam kondisi yang baik bukan? Ingin segera dikirim cepat kan? Inilah tugas dari E-logistik. 

Bingung? Tidak usah khawatir Mom, tugas itu sudah diambil alih oleh JNE. Sejak pandemi ini JNE sudah berhasil mengirimkan 500 ribu paket/ hari. Jasa pengiriman barang ini tentunya memerlukan tingkat ketelitian dan sikap pelayanan yang tinggi.

Beruntung aku kenal JNE sejak lama, sehingga saat memulai berbisnis aku juga menggunakan JNE. E-logistik merupakan proses yang diperlukan untuk mentransfer barang yang dijual melalui internet ke pelangan. Aspek lain dan lebih canggih adalah bahwa E-logistik terkait dengan integrasi rantai pasokan yang memiliki efek menghilangkan perantara (seperti grosir atau pengecer) dan juga mendorong munculnya pemain baru seperti logistik yang berperan utnuk beradaptasi dengan tradisonal logistik rantai untuk memperhitungkan persyaratan e-bisnis (Auramo, J dalam Sahroni, 2015)).

masker tapis lampung

Hut JNE Tingkatkan Pelayanan

Sudah 30 tahun JNE melayani pengiriman paket masyakarat Indonesia. Diusia 30 tahun ini JNE memiliki logo tersendiri loh, logo 30 tahun Bahagia Bersama punya kebahagiaan kepada masyarakat Indonesia.

Gambar telapak tangan adalah mewakili telapak tangan anak yatim, berkat doa anak yatim JNE sampai saat ini masih hadir bersama kita semua. Selain itu bermakna 3 filosofi utama spiritual JNE yaitu Menyantuni, Memberi dan Menyayangi.

JNE selalu berinovasi dalam melayani pelanggannya. Ketika konsumen enggak keluar rumah, makan belanja secara online dan delivery. Maka, tak heran jika era pandemi adalah juga era Delivery Service Boom.

hut jne 2020


Selain itu, JNE sudah memiliki aplikasi myJNE yang memudahkan kamu mengecek resi pengiriman JNE, yaitu melalui Google Search dan Google Assistant.

Nah, masih meragukan pelayanan JNE untuk kenyamanan pelanggannya? Aduh, kebangetan deh! Ayo, kita semangat berbisnis dan memilih pelayanan E-logistik terpercaya. Peran  JNE dalam Bisnis di Era Digital sangat membantuku selama ini. 

Aku sudah menentukan pilihan, bagaimana dengan kamu? Share dong di kolom komentar!


25 komentar untuk " Peran JNE dalam Bisnis di Era Digital"

  1. Selama ini kalau ngirim barang atau dapet kiriman dengan JNE selalu tepat waktu dan keterima dengan baik. Aku juga jalanin toko online dan JNE ini jadi kurir paling banyak dipilih. Ternyata sudah 30 tahun ya kiprah JNE memabntu urusan logistik di Indonesia

    BalasHapus
  2. JNE jadi andalan pengiriman sejak dulu..enggak tergantikan deh, karena layanannya juwara. Apalagi kini JNE sudah memiliki aplikasi myJNE yang memudahkan kita mengecek resi pengiriman JNE, yaitu melalui Google Search dan Google Assistant...makin komplit deh puasnya!

    BalasHapus
  3. Paling sebel tu ya pas pesen barang (Alhamdulillah bisa ditracking tu paket), eh taunya barang pesenan pake nyasar ke provinsi sebelah. Wuaduh. Tapi itu nggak terjadi kok dengan JnE. So far bareng JnE fine-fine aja. Barang pesenanku bersama JnE nyampe dengan selamat ke rumah. Thank You JnE.

    BalasHapus
  4. Wow, JNE sudah berhasil mengirimkan 500 ribu paket/ hari ... masya Allah. Dunia online memang menjanjikan sih ya. Semoga para pelku UMKM semakin terbantu ke depannya.

    BalasHapus
  5. Dari dulu belum pernah kecewa sama layanan jne, semoga aja seterusnya begini. Apalagi musim pandemi, makin sering pake jne

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah sofar aku sih nyaman aja mba pake JNE.
    Dulu zaman aku py olshop sempat ada masalah tp setelah ditelusuri ternyata konsumennya waktu itu yg "nakal"

    BalasHapus
  7. kalau saat sekarang yang banyak menagdalkan pembelanjaan online, pengiriman barang yang mumpuni sangat penting yaa mbaaa

    BalasHapus
  8. Kerasa banget ya di masa pandemi spt sejarang, apa² belanja online, jadi keberadaan JNE sanvat impactfull.

    BalasHapus
  9. Wah asik banget ya ada aplikasi yang bisa membantu untuk pengecekan. Jadinya ini memudahkan ya mba :)

    BalasHapus
  10. Bisnis di era digital yang memungkinkan kita mengirimkan produk ke berbagai daerah memang membutuhkan ekspedisi yang baik, seperti JNE yang sudah terbukti kualitasnya

    BalasHapus
  11. Saya belum pernah meragukan JNE. Karena seringkali paling cepat sampai. Trackingnya juga jelas

    BalasHapus
  12. JNE memang andalan ya. Urusan kirim barang langsung beres, tepat waktu dan bisa dilacak juga dah sampai mana. Sukses terus untuk JNE..

    BalasHapus
  13. Cuma JNE yang nggak pernah nyasar ngirim paket ke rumahku yang letaknya di pojok kampung. Hahaha. Yang aku suka dari JNE adalah delivery-nya yang cepat sampai. Sering banget kirim paket pakai JNE Reg tapi sampainya bisa besok seperti layanan Yes. Sukaaa pokoknya.

    BalasHapus
  14. Dulu adikku pernah jualan online dan selalu pakai JNE untuk jasa antar barangnya. So far ga ada masalah dengan pelayanan nya. Oh ya aku baru tau ada aplikasi nya sekarang

    BalasHapus
  15. JNE sudah jadi langganan orang di rumahku, hampir semua pengiriman menggunakan JNE. Disamping pelayanannya yang ramah petugasnya, cepat pula.

    BalasHapus
  16. Aplikasi myJNE menurut saya bagus banget, membantu buat kita yang suka kirim kirim ya mba... Jadi ga mudah deg-degannya...

    BalasHapus
  17. Zaman masih nge-OS dulu aku juga percayanya sama JNE, soalnya udah tersebar di mana2 sih. Alhamdulillah blm pernah dikecewain juga. Sampai sekarang juga kalau kirim2 barang atau beli2 dari marketplace pilihnya juga JNE

    BalasHapus
  18. Wah.. Gak nyangka tyt udah 30 tahun ya mba? Berarti seumur sm aku nih JNE. Dan aku baru pake JNE sejak nikah ini aja. Wkwk. JNE emg bagus mba. Sll tepat waktu. Kalo belanja online pun pake ini

    BalasHapus
  19. Saya hampir lupa pada MyJNE, Mbak. Ya ampun rasanya sudah lama sekali. Dan kalau mayu cek pesanan, saya googling dan pakai pihak ketiga.
    Duh, ampun deh. Padahal JNE punya yang bagus dan resmi

    BalasHapus
  20. Pernah dapet cerita JNE dari salah satu foundernya yang kini telah membangun usaha jasa pengiriman baru lainnya.
    Memang salut sama JNE yang sangat membantu, apalagi untuk para pengusaha UMKM di masa pandemi begini.

    BalasHapus
  21. Aplikasi MyJNE ini memudahkan banget. Dari yang dulunya kalau mau cek ongkir biasanya lewat website. Pakai aplikasi ini jadi lebih mudah..cek tarif maupun tracking kiriman.

    BalasHapus
  22. Saya juga kalau ngirim atau nerima barang seringnya pakai jne... Andalan banget...

    BalasHapus
  23. Sampai sekarang JNE juga tetap jadi andalanku dalam berkirim barang mba. Alhamdulillah selama ini rata-rata cepat nyampenya kalau ngirim paket menggunakan JNE.

    BalasHapus
  24. Waah udah 30 tahun aja ya. Jd ingat pertama kali dikirimi pakai JNE surat pertama kali 20 tahun lalu.

    BalasHapus
  25. MasyaAllah sudah 30 tahun ternyata ya teh. Berarti pas saya kelas 1 SD. Hee.

    Awal kenal sama JNE sekitar tahun 2013. MasyaAllah akang kurir nya ramah, Alhamdulillah juga selalu sampai tepat waktu bahkan lebih cepat dari perkiraan.

    Buat saya keramahan kunci utama, ia laiknya adab yang baik. Hee.. So far, selama berinteraksi dengan JNE Alhamdulillah dapat pelayanan yang sangat ramah dan baik.

    Kalau saya biasanya kan kirim paket buat anak di pondok packaging nya teh suka asal-asal an, sama JNE malah jadi rapi dan aman.

    Satu lagi teh, saya lihat di baznas TV JNE membagikan 1000 Al Qur'an, JNE juga kirim sepatu buat para santri di SCB. MasyaAllah.. Salut pisan sama JNE.

    JNE keren..

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^