Senin, 23 Agustus 2021

Review Brightening Facial Wash & Brightly Ever After Serum dari Scarlett : Bye, Wajah Kusam!

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Review Brightening Facial Wash & Brightly Ever After Serum dari Scarlett : Bye, Wajah Kusam! Siapa nih yang kulitnya cenderung kering? Jika wajah tidak dirawat, maka akan timbul jerawat, flek hitam, kering, kusam dan lainnya. Aku banget ini. Wajahku kalau udah mulai malas membersihkan wajah, maka akan kusam.

Penyebab wajah kusam adalah stress, kurang tidur dan karena polusi atau cahaya matahari. Kuakui beberapa pekan ini kurang tidur karena ada kerjaan. Dari membuat konten video bersama teman-teman hingga menemani anak belajar daring.

Review Brightening Facial Wash & Brightly Ever After Serum  dari Scarlett  Bye, Wajah Kusam!


Selasa, 10 Agustus 2021

Mengenal Budaya dan Wisata Lampung, Bikin Bangga deh!

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Mengenal Budaya dan Wisata Lampung, Bikin Bangga deh! Sejak menikah tahun 2005 lalu, aku mengikuti suami pindah ke Lampung. Lebih tepatnya kini kami tinggal di Kota Bandarlampung. Mau tak mau, aku harus mempelajari dong budaya Lampung yang awalnya masih asing banget bagiku. Memegang prinsip, "Di mana bumi dipijak, di sana langit di junjung," maka aku pun mulai mempelajari budaya Lampung itu sendiri. 

Mengenal Budaya dan Wisata Lampung

Rabu, 04 Agustus 2021

Aplikasi Senyumku : Mengelola Keuangan Keluarga Lebih Mudah

 Assalamualaikum Sahabat Smart Mom

Sejak sebelum menikah, aku diajarkan ibuku menjadi perempuan yang berpenghasilan. Memang sih tugas suami adalah mencari nafkah, tapi kita kan tidak akan mengetahui kondisi ke depan? Apakah kondisi ekonomi tetap stabil atau oleng tertimpa masalah ekonomi. 

Aplikasi Senyumku Membantu Mengelola Keuangan Keluarga

Jumat, 30 Juli 2021

IDN Media Hadirkan Fortune Indonesia, Media Bisnis Global

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Saat kuliah, aku pernah menjadi wartawan kampus dan pernah magang di Koran Rakyat Bengkulu. Saat itu, semangat ingin menjadi jurnalis sangat mengebu-ngebu. Aku bersama teman-teman disebuah organisasi bahkan membuat buletin bulanan untuk pelajar rohis se-Bengkulu. Walau masih sangat sederhana, buletin kami laku keras dan rutin terbit selama 1 tahun. 

IDN Media dan Fortune

Jumat, 16 Juli 2021

Roboguru, Solusi Mengerjakan Soal Sulit

Roboguru, Solusi Mengerjakan Soal Sulit

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Tahun ini Abang Fatih, anak keduaku naik kelas 4. Alhamdulillah selama belajar online aku dapat mendampingi dengan baik. Apakah selalu lancar? Tentu tidak, berapa kali terjadi drama, terutama belajar Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Arab. Ya, ternyata mengajarkan anak mandiri itu tidak mudah. Abang Fatih masih harus aku dampingi. Jadinya, materi sekolah selalu aku pelajari dulu sebelum dijelaskan ulang kepada Abang Fatih. Loh, memangnya sekolah tidak mengirimkan video? Tentu saja ada, tapi anaknya tetap butuh penjelasan dan belum mandiri mengerjakan sendiri tugas Lembar Kerja (LK) yang telah ada.

Senin, 12 Juli 2021

Pengalaman Buka Tabungan Online SimobiPlus

Pengalaman Buka Tabungan Online SimobiPlus


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Sejak pandemi, aku lebih senang belanja secara online. Transaksi online ini memudahkan sekali saat membutuhkan barang yang diharapkan. Contohnya, beberapa waktu lalu membeli rak plastik di salah satu marketplace, senang sekali cepat dan mudah dilakukan. Transaksi ini tentunya membutuhkan mobile banking.

Alhamdulillah pekan lalu aku sudah membuka tabungan digital. Tabungan digital adalah tabungan yang pelayanannya sudah menggunakan fitur digital. Dengan waktu yang singkat, aku dapat memiliki nomor rekening. Benar-benar buka tabungan 100% online melalui aplikasi SimobiPlus.

Belajar Lebih Menyenangkan Bersama Ruangbelajar by Ruangguru

Ruangbelajar by Ruangguru

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Tahun Ajaran Baru sudah dimulai. Senin, 12 Juli 2021 sekolah anakku sudah mulai belajar secara daring. Walau belum materi pembelajaran belum dimulai, tetap saja pagi-pagi sudah harus isi absensi dan setor foto dengan seragam sekolah. Wow, hari pertama emang super heboh! 

Namun, kali ini aku sudah mulai siap mental. Dari menyiapkan baju seragam anak-anak, menuntun anak-anak sholat 5 waktu sampai tidur maksimal Pukul 09.00 WIB. Penuh perjuangan sekali, euy! Kuncinya tentu mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. 

Kamis, 08 Juli 2021

Scarlett Whitening Body Lotion Jolly, Bikin Usia 40 Tahun Makin Bergairah

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Usia boleh sudah 40 tahun, tapi semangat mengembangkan diri untuk lebih produktif, belum padam. Moms, apa yang lakukan untuk pengembangan diri? Pengembangan diri yang aku maksud adalah untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. Aku sendiri memilih mengembangkan diri dengan menambah wawasan, termasuk merawat kulitku dengan Scarlett Body Lation Jolly. Lengkapnya nanti aku bahas, ya!

Scarlett Whitening Body Lotion Jolly

Rabu, 30 Juni 2021

Laptop ASUS Vivobook 15 A516, Bikin Lebih Produktif Menjadi Konten Kreator


ASUS Vivobook 15 A516


Selasa 22 Juni 2021 yang lalu aku diundang untuk sharing cara membuat konten kreatif. Kegiatan ini dalam rangka peningkatan kompetensi jabatan fungsional penyuluh hukum di Aula Kantor Wilayah Kemterian Hukum dan HAM Lampung. Pagi itu, aku telah menyiapkan PPT materiku yang telah aku kirim via email panitia dan juga flashdisk untuk berjaga-jaga. Sayang laptopku tidak bisa dibawa, maklum laptopku sudah tua. Loading-nya lama dan berat euy!

Sampai di lokasi kegiatan, aku disambut dengan gembira. Sudah ada 25 peserta yang penuh semangat menanti materi yang akan aku sampaikan. Sempat gugup loh, bayangkan saja peserta seumuran kakak tertuaku. Rata-rata sudah berumur 45 tahun ke atas. Hanya belasan orang yang di bawah 40 tahunan. Namun, bismillah aku tetap maju menyampaikan materi sesuai pengalamanku.

Minggu, 27 Juni 2021

Pengalaman Jadi Juri Lomba Cerpen Mobil Baca Ade (MoCa)

Assalamualaikum sahabat Smart Mom,
Aku menceritakan pengalamanku menjadi juri lomba cerpen yang diadakan Mobil Baca Ade beberapa pekan yang lalu. Sebelumnya, Bang Ade sudah menghubungi kesediaanku menjadi juri, tentu saja kusambut dengan senang gembira. Saat itu, aku belum tahu siapa juri lainnya. Berjalan dengan waktu aku mengetahui juri lainnya ada Bang Isbedy dan Mbk Fitri Restiana.

mobil baca ade