Kamis, 06 Desember 2018

Cara Bijak Menggunakan Susu Kental Manis (SKM)

bijak menggunakan susu kental manis provinsi lampung

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,


Zaman kecil ingat banget kalau di rumahku selalu ada susu kaleng, Susu Kental Manis (SKM). Bagi keluarga kami, SKM sering banget digunakan untuk membuat kue, es cendol atau juga topping roti. Nah, bertahun-tahun kemudian, aku mengunakan SKM untuk tambahan membuat cemilan anak-anakku. Paling sering adalah membuat donat, pisang susu, dan es krim. Apalah pernah aku meminum segelas SKM? Pernah banget, apalagi iklan di TV menggiurkan ya? 

Dikatakan kalau minum SKM sudah bagian asupan  gizi seimbang, aduh Moms... itu salah banget! Awalnya, suamiku yang suka menegur, jangan pernah memberikan SKM kepada anak-anak. Kebetulan anak-anak enggak pernah ketagihan SKM, mereka aku kenalkan susu segar, UHT dan susu lainnya. Namun, bagaimana dengan anak-anak yang ortunya ekonomi menengah ke bawah? 

Rabu, 05 Desember 2018

10 List Blog Favorit Untuk Blogwalking


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

“Mbk, apa itu BW?”
“Itu singkatan Blogwalking, saling berkunjung dan berkomentar di blog orang lain.”
“Apa manfaatnya?”
“Semakin banyak blogwalking akan meningkatkan DA blogmu, silaturahmi dan juga dapat banyak ilmu.”
“Aku sudah sering BW kok DA enggak naik-naik?”
“Sehari berapa blog yang kamu BW?”
“Jarang sih....”
“Idealnya sih minimal 10 blog perhari.”

***

Menjadi blogger yang mengejar DA/PA atau tidak itu pilihan. Toh, ada berbagai cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Namun, banyak banget manfaat jadi blogwalking sehingga aku sering BW ke blog berikut :

Selasa, 04 Desember 2018

10 Akun Instagram Favorit


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Kalau buka IG, apa sih yang sering dilihat? Kalau aku suka juga buka akun-akun IG lain untuk mendapatkan infonya. Walau aktif di IG untuk kerjaan setelah jadi blogger. Namun, akun IG yang sering aku lihat ini berisikan informasi keren dan ada yang menghibur loh hehe...

Berikut 10 Akun Instagram Favoritku :

1. @bunda_didi
Aku suka banget lihat video Mbk Diah Didi ini. Masakannya bikin ngiler abis. Lalu, beliau interaktif. Mau membalas komenku hehe...  selain videonya yang sedang masa, ada juga video anaknya loh.

Senin, 03 Desember 2018

Masih Percaya Zodiak?



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Hai sahabat smartmom zaman aku masih sekolah SMA Aku tuh suka banget baca majalah yang ada ramalan zodiaknya. Waktu unyu-unyu belum ngerti deh apa itu arti ramalan zodiak telah mempelajari agama Islam lebih lanjut aku jadi tahu kalau kita percaya dengan ramalan itu dosa. Gimana kalau cuma untuk happy fun saja?Lalu gimana pendapatmu? Berikut versiku ya Moms :

Minggu, 02 Desember 2018

5 Negara Impian yang Ingin Dikunjungi



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Hai sahabat sepatu pasti pengen punya dong negara impian untuk jalan-jalan bersama orang terkasih maka aku pengen banget wisata bersama suamiku, Ini 5 Negara Impian yang Ingin Dikunjungi adalah :

1 Korea
Ini bukan karena demam drama Korea. Tapi, sejak dulu aku ingin sekali ke Pulau Jeju. Kabarnya indah banget ya di sana? Makin penasaran mengenai Korea setelah melihat foto Mbk Asma Nadia, Mbk Sinta Yudisia yang sudah ke Korea. Indahnya pemandangan dan juga tempat wisatanya. Eiya, foto romantis Annisa Rahma dan Anandio Dwis juga bikin mupeng abis. Latar fotonya juga indah banget. Ketauan nih suka kepo dnegan IG mereka hehe... soalnya kisah ta’aruf mereka juga bikin penasaran sih hehe...

Selain itu, sejak ikut Kulwapp buku anak dengan Mbk Watiek Ideo, ada yang share buku anak Korea. Ilustrasinya bagus-bagus banget, jadi pengen punya dan baca-baca langsung loh. Terjemahannya? Iya sih ada juga. Tapi, tetap mupeng ke toko buku di Koreanya, uhuy!

Sabtu, 01 Desember 2018

5 Tips Hidup Sehat Untuk Mom Blogger




Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

5 Tips Hidup  Sehat Untuk Mom Blogger. Punya tubuh yang sehat adalah idaman setiap wanita Apalagi setelah usia 35 tahun pasti deh mengalami keluhan. Aku pun mengalami hal yang sama pada usia 35 tahun aku mulai mengalami mudah capek, sering pusing, tulang mudah sakit dan lain sebagainya. Bahkan aku pernah mengidap asam urat selama 1 tahun. Saat itu, aku mulai berfikir sedikit terlambat sih untuk mengubah pola hidupku, apalagi dulunya aku mengakui memiliki pola makan yang tidak sehat. Contohnya aku hampir setiap minggu makan bakso walaupun sudah di omelin tetap aja kebiasaan itu sudah mengakar, hingga akhirnya menumpuk lemak jahat di dalam tubuhku. Jadilah kena  asam urat.

Pengalaman itu membuat aku semakin memahami akan pentingnya hidup sehat dan aku mulai memperbaharui pola makanku setelah aku jalani akhirnya tubuhku semakin sehat dan aku bisa semakin aktif. Nah teman-teman aku mau bagi tipsnya ya.